Minta Maaf Lagi, Tiffany SNSD Ngaku Kurang Mengenal Sejarah Bangsa Korea

Tiffany SNSD kembali menuliskan surat permintaan maaf, terkait insiden emoticon bendera Jepang yang masih panas bergulir hingga saat ini. Melalui surat permintaan maaf itu, Tifanny juga menjelaskan bahwa ia memiliki pengetahuan yang kurang mengenai sejarah Korea Selatan.

Tiffany SNSD kembali minta maaf atas insiden bendera Jepang dan mengaku kurang belajar sejarah~ kpopgirlsinindia.wordpress.com
Tiffany SNSD kembali minta maaf dan mengaku kurang belajar sejarah~ kpopgirlsinindia.wordpress.com

Seperti dilansir dari AllKpop.com, gadis 27 tahun ini kembali menuliskan permintaan maaf atas insiden yang terjadi bertepatan dengan hari kemerdekaan Korea Selatan itu. Selain kembali meminta maaf, Tiffany juga mengungkapkan bahwa ia memang kurang sensitif dengan sejarah bangsa Korea Selatan. Maklum Tiffanny memang lahir di San Francisco, California, Amerika Serikat; dan baru kembali ke Korea Selatan saat usianya menginjak remaja.

“Seperti yang telah diperingatkan orang padaku, aku kurang memiliki pengetahuan mengenai sejarah the Rising Sun Flag, dan aku kurang sensitif terhadap sejarah bendera tersebut. Aku minta maaf telah menghancurkan hati kalian dengan kelalaianku dan juga perbuatan sembronoku. Aku menundukkan kepalaku untuk meminta maaf pada mereka yang percaya dan juga menghiburku” kata Tiffany melalui saat kembali meminta maaf untuk kedua kalinya ini.

Gadis bernama lengkap Stephanie Young Hwang ini, juga mengaku kurang mengenal sejarah dasar dari bangsa Korea. “Aku bisa bermusik hingga sekaranga dalah karena cinta dan dukungan kalian yang tak pernah berubah. Namun, meskipun dicintai oleh kalian selama ini; aku kurang mengetahui tentang sejarah dasar Korea dengan baik. Aku sangat malu karena tidak berlajar mengenai ini secara mendetail” sambung Tiffany lagi.

Meski begitu, Tiffany mengaku bangga dikenal sebagai penyanyi Korea Selatan. Anggota Girls’ Generation ini juga berjanji akan lebih serius lagi mempelajari sejarah bangsanya ini. “Aku selalu merasa bersyukur dan bangga menjadi penyanyi yang menyebarkan budaya Korea. Sekali lagi aku menyadari betapa aku membutuhkan rasa tanggung jawab dan belajar. Aku tak akan pernah lupa belajar tangung jawab sebagai seseorang yang dikenal di mata publik” tambah Tiffany SNSD lagi di surat permintaan maafnya itu.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.