Miris, Ada Masyarakat Kunjungi Makam Olga Hanya Untuk Memotret Seleb

Olga Syahputra memang dicintai banyak orang. Dan bahkan akhirnya tutup usia dan dimakamkan di TPU Pondok Kelapa pun, makam Olga tak pernah sepi dari kunjungan para peziarah. Tak hanya masyarakat biasa yang membanjiri makam Olga Syahputra, untuk mendoakan almarhum agar tenang disana. Namun selebritis pun tak henti untuk berziarah ke makam komedian tersebut.

Makam Olga dijadikan objek foto selfie
Makam Olga yang sempat dijadikan objek foto selfie segelintir masyarakat~photo.liputan6.com

Sosok Olga yang dikenal ramah dan supel membuatnya dekat dengan banyak selebritis di Indonesia. Sosok Olga begitu dicintai tak hanya oleh masyarakat awam, tapi juga oleh para selebritis yang dekat dan mengenal sosoknya. Tak heran jika dari hari dimana dia dimakamkan hingga kini, tak henti para seleb datang silih berganti untuk berziarah ke makam sang komedian ini.

Namun sayang, suasana pemakanan yang seharusnya tenang dan khusuk sebagai tempat peristirahatan terakhir seseorang justru menjadi hiruk pikuk dan riuh. Apalagi jika ada para selebritis yang menyempatkan waktu mereka untuk datang dan mengunjungi makam Olga. Ternyata ada beberapa oknum masyarakat yang datang ke makam Olga bukan bermaksud untuk mendoakan almarhum yang terbaring tenang disana.

Mereka jutsru menunggu sosok para seleb yang datang berziarah untuk diambil foto dan gambarnya. Segelintir masyarakat ini seolah tak peduli bahwa para seleb yang datang ke makam Olga ini bertujuan untuk mendoakan sahabat mereka yang telah terbaring tenang disana. Karena seharusnya, mereka mendapatkan tempat yang tenang agar bisa khusyuk untuk mendoakan jenazah yang dimakamkan.

makam Olga saat Raffi Ahmad berziarah
Padatnya makam Olga Syahaputra saat Raffi Ahmad datang berziarah~showbiz.liputan6.com

Namun alih-alih memberi para selebritis ini space dan waktu untuk bisa mendoakan Olga dengan tenang, seglintri masyarakat ini jutru langsung mengerubuti mereka dan mengarahkan kamera ponsel ini ke arah selebritis yang tengah berziarah. Seolah kesedihan para selebritis yang berkunjung ke makam Olga ini ibarat moment yang bagus untuk difoto dan diabadikan.

Sebagian dari mereka bahkan tak segan untuk tertawa terbahak-bahak dan meneriakan nama para selebritis yang berkunjung ke makam Olga Syahputra. Sebagain lagi seolah tak mau kalah dengan wartawan, menjejeri para selebritis ini dan mengarahkan kameranya. Mereka seolah tak peduli bahwa tempat tersebut adalah pemakaman, dan para seleb yang datang hanya ingin mendoakan Olga, bukan jumpa fans atau menemuia para penggemarnya.

Miris. Makam yang harusnya menjadi tempat tenang untuk peristirahatan terkahir, justru menjadi tempat segelintir masyarakat untuk mengambil foto para selebritis yang mengunjungi makam Olga. Seolah tak ada empati dari hati segelintir oknum ini dan sebagain mereka juga sempat berfoto selfie di makam sang komedian. Meski selebritis adalah publik figur dan milik publik, tak terbukakah hati segelintir masyarakat ini untuk menghormati makam sebagai peristirahatan terkahir? Tak hanya untuk Olga, tapi juga jenazah lain yang di kuburkan disana.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.