Mnet Beri Penjelasan Terkait Isu Boikot Pada EXO

Isu boikot yang dilayangkan pada pihak Mnet akhirnya mulai menunjukkan kejelasan. Baru-baru ini, pihak Mnet buka suara perihal tudingan kecurangan, akibat menghapus video live performance dari boy group EXO. Akibat kejadian tersebut, pihak penggemar Bigbang dan EXO sendiri sempat terlibat ‘perang’ antar fans yang membela idolanya masing-masing.

Mnet Beri Penjelasan Terkait Isu Boikot Pada EXO ~ kpopchart.net
Mnet Beri Penjelasan Terkait Isu Boikot Pada EXO ~ kpopchart.net

Awal mula kontroversi ini terjadi saat pihak Mnet menghapus video live perfomance dari boy group EXO, pada tanggal 6 Juni kemarin. Melihat hal tersebut, fans EXO sempat dibuat geram dan melayangkan protes pada pihak stasiun tv Mnet. Akan tetapi, amarah fans EXO makin menjadi setelah pihak Mnet diketahui tidak menutup proses voting sesuai dengan jadwal, sehingga perolehan hasil voting pun berubah. Sebagian penggemar menyebutkan bahwa jumlah voting EXO harusnya lebih tinggi dibanding Bigbang, jika proses voting ditutup sesuai jadwalnya, yakni pada pukul 9 pagi.

Tak pelak, fans EXO pun ramai menuding pihak Mnet telah melakukan boikot pada EXO dan juga kecurangan demi memenangkan Bigbang. Tak hanya itu, beragam sumpah serapah juga dilayangkan pada pihak stasiun tv Mnet akibat keteledoran tersebut. Menyikapi hal ini, pihak Mnet pun mau tidak mau memberikan klarifikasi, sebelum masalah ini kian merebak.

Dalam klarifikasi yang dilansir dari kpopchart baru-baru ini, pihak Mnet pun menjelaskan panjang lebar perihal kejadian tersebut. “Memang benar voting masih terbuka setelah lewat pukul 9 pagi. Namun, jumlah voting tetap diambil saat pukul 9 pagi, jadi angka yang kalian lihat setelahnya sama sekal tidak berpengaruh dan bukan hasil yang sebenarnya. Ini pertama kalinya error seperti ini terjadi, jadi kami akan memperbaikinya agar sistem menjadi lebih baik di masa mendatang” ujar pihak Mnet. Selain itu, ada kemungkinan pula bahwa jumlah voting yang membludak dari kedua fans memberikan dampak erornya sistem voting Mnet.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...