Moana, Disney Princess Baru Asal Polinesia

Dalam Disney’s D23 Expo, diperkenalkan Disney Princess baru asal Polinesia yang diberi nama Moana. Seperti halnya Disney Princes pendahulunya, Princess asal Polinesia pertama ini tentu saja cantik, hebat dan tentu saja keren.

Moana, Disney Princess asal Polinesia - cloudfront.net
Moana, Disney Princess asal Polinesia – cloudfront.net

Ini adalah pertama kalinya Disney menciptakan karakter putri yang terlepas dari keturunan kulit putih.

Dalam Disney D23 Expo tersebut, ditampilkan beberapa gambar yang menunjukkan wujud Moana serta rincian tentang karakter film.

Film akan berkisah tentang pelayaran Moana untuk menemukan sebuah pulau legendaris yang dikabarkan berada di wilayah Oceania. Dalam cerita tersebut, ia akan didampingi tokoh sampingan, yaitu seekor babi peliharaannya bernama Pug dan ayam jantan bernama Hei Hei.

Dalam film Moana, komposer Lin-Manuel Miranda di daulat menjadi pengisi musik. Sementara itu, Dwayne ‘The Rock’ Johnson akan menjadi pengisi suara Maui, seorang yang dilahirkan sebagai manusia tapi dibesarkan oleh para dewa.

Sampai saat ini belum ditentukan siapa yang akan mengisi suara Moana, tapi publik berharap Dinah Jane yang juga keturunan Polinesia lah yang akan menyuarakan karakter Moana.

Film tentang Moana ini dijadwalkan akan hadir di bioskop pada tanggal 23 November 2016.

Dinar Firda Rosa

just another girl! Google me and find out yourself~