Modal Sedikit, Gaji Kru film ‘A Copy Of My Mind’ Dibayar Belakangan

Dengan budget produksi yang tak banyak, film A Copy Of My Mind besutan Joko Anwar ternyata bisa sukses diterima di masyarakat. Bahkan film tersebu berhasil melakukan premiere di berbagai festival dunia dan meraih respon positif. Dengan nominal yang kurang lebih Rp 250 juta saja, sang sutradara berhasil menggarap film tersebut tanpa mengurangi kualitasnya.

Modal Sedikit, Gaji Kru film ‘A Copy Of My Mind’ Dibayar Belakangan ~ smeaker.com
Modal Sedikit, Gaji Kru film ‘A Copy Of My Mind’ Dibayar Belakangan ~ smeaker.com

Kendati dengan hanya modal Meski dna minimalis, Joko patut bangga memiliki kru dan pemain yang tahan banting. Sampai masalah honor pemain pun memakai sistem investasi alias dibayar saat dapat pemasukan dari hasil pemutaran.

“Soal honor kita pakai sistem investasi. Artinya kalau film dapat pemasukan kita bagi ke mereka. Pemain setuju-setuju saja,” aku Joko Anwar.

Tak hanya kru, Joko Anwar juga harus berbangga dengan para pemeran yang telah membintangi filmnya, salah satunya Tara Basro, pemain utama yang mengaku tak mempermasalahkan soal honor itu. Karena ia mendapat banyak kepuasan batin bisa terlibat film yang membawa namanya masuk nominasi Pemeran Utama Wanita di FFI 2015 ini.

“Aku seneng-seneng aja sih. Nggak ada beban mikirin itu,” terang mantan kekasih Arifin Putra ini.

A COPY OF MY MIND sedianya dirilis Agustus kemarin. Namun karena dituntut world premiere di festival bergengsi luar negeri, film yang juga dibintangi Chicco Jericho dan Ario Bayu tersebut mundur rilis Februari 2016. Penasaran dengan trailer film yang tampilkan kemesraan Tara dan Chicco? Intip di sini, yuk.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.