Momen Memalukan, Miss Italia Dipanggil Maju 16 Besar Miss Earth 2016, Miss Indonesia Yang Maju

Momen yang cukup memalukan dialami wakil Indonesia di Miss Earth 2016, Luisa Andrea Soemitha di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina, Sabtu 29 Oktober 2016. Disebut cukup memalukan karena kejadiannya berlangsung saat live.

Ceritanya, saat pengumuman 16 besar, pembawa acara mengumumkan bahwa Italia menjadi salah satu nominasi. “Italy,” begitu teriak salah seorang pembawa acara, namun Luisa salah dengar, sehingga ia yang maju ke dalam barisan 16 besar.

Momen Luisa berada di barisan 16 besar bersama kontestan yang lain terekam cukup lama. Akhirnya pembaca acara kembali memanggil Miss Italy untuk maju berada di barisan 16 besar dan Luisa kemudian ‘diusir’ panitia ke belakang panggung untuk digantikan Miss Earth Italia Denise Frigo.

Luisa mengaku mendengar nama Indonesia dipanggil

Karena kesalahan yang diperbuat, Luisa langsung meminta maaf dan mengaku salah mendengar. Ia bersikeras mendengar nama Indonesia dipanggil bukannya Italy. Bahkan menurut Luisa, tak hanya ia seorang, beberapa rekannya juga mendengar jika nama Indonesia yang disebut.

Pada video di atas, tampak jika Luisa tak bisa menahan haru melihat kegagalannya. Ia pun juga meminta maaf kepada seluruh orang Indonesia karena gagal meraih hasil maksimal.

Pada akhirnya Miss Ekuador, Katherine EspĂ­n yang terpilih sebagai Miss Earth 2016 menggantikan Miss Earth 2015 dari Filipina, Angelia Ong.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.