MTV Indonesia Mengudara Lagi, Anak Nongkrong!

Beranda.co.id – Kabar menggembirakan untuk penikmat musik-musik di tanah air. Juga bagi Anda yang merindukan bagaimana musik-musik diapresiasi di pertelevisian lokal. Karena kini, Music Television atau MTV, akan segera kembali mengudara di televisi lokal.

MTV-logo-300x252

Untuk Anda yang tumbuh di era 90-an hingga akhir 2010-an, MTV adalah kanal pertelevisian yang dianggap sebagai mewakili anak muda sesungguhnya. Masih ingat dengan suguhan acara musik-musiknya yang benar-benar menyuguhkan musik (bukan dengan presenter keroyokan), lalu reality show kerennya, dan program asyik gaul lainnya?

700

Nah, sebentar lagi MTV Indonesia benar-benar akan hadir kembali. Sudah sekitar 5 tahun-an ini MTV vakum di pertelevisian lokal. Dan selama 5 tahun itu acara musik di tv nasional seperti semakin suram. Maka itulah melatarbelakangi MTV muncul lagi.

MTV Indonesia mulai mengudara 1 November 2014 dengan mengggunakan frekuensi stasiun televisi lokal di 5 kota besar.

CTV Banten-Jakarta
BCTV-Bandung
SBO TV-Surabaya
TV9-Banjarmasin
Celebes TV-Makassar

MTV Indonesia akan tayang selama 4 jam setiap harinya, yaitu pukul 16.00-18.00 dan pukul 22.00-24.00 WIB.

Mulai Januari 2015, akan ditambahkan jangkauan siaran ke 5 kota besar yaitu Semarang, Yogyakarta, Medan, Palembang, dan Denpasar.

Alasan dipilihnya stasiun TV lokal diakui Fary Farghob, CEO Forte, pemegang hak siar MTV di Indonesia, karena ingin menyajikan program berkualitas yang nyaman bagi anak-anak muda Indonesia dengan jam tayang yang dapat disesuaikan. Sedangkan saat ini TV nasional masih menerapkan pola programming yang sudah diatur ketat.

Kembalinya MTV Indonesia juga dibarengi dengan ajang pencarian bakat MTV VJ Hunt yang kembali digelar tahun ini. Audisi akan digelar di lima kota yaitu Bandung (20-22 September), Jakarta (24-26 September), Yogyakarta (29-31 September), Surabaya (5-7 November) dan Makassar (13-15 November).

Dengan slogan 1000 persen “1000% Youth”, MTV berambisi menjadi “rumah”-nya anak muda Indonesia dengan menayangkan acara-acara yang berelasi dengan generasi muda. Kontennya tidak hanya musik, tetapi juga reality show, film dan acara traveling.

Untuk sementara, MTV Indonesia akan menayangkan program-program MTV Asia.

Nah, sudah siapkah anak nongkrong dengan sajian permusikkan kembali di tv lokal, yang tidak hanya menawarkan joget jemuran, dengan munculnya kembali MTV Indonesia?

Irfan A. Ofa

Masih-mahasiswa. Masih-manusia. Pemerhati dan Pegiat Dunia Internet. Blogger. Ads-Publisher. Percaya alien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.