Music Video ‘Bad Blood’ Taylor Swift Diduga Plagiat MV ‘Comeback Home’ 2NE1

Musik video dari Taylor Swift berjudul ‘Bad Blood’ saat ini menjadi perbincangan hangat beberapa netizen para penggemar Kpop. Pasalnya, video klip lagu yang dibawakan oleh Taylor Swift bersama Kendrick Lamar tersebut diduga plagiat dari musik video girl group 2NE1 yang berjudul ‘Come Back Home’. Beberapa fans kpop bahkan menunjukkan beberapa bagian dari musik video Taylor Swift yang dianggap sama dengan musik video 2NE1.

Music Video 'Bad Blood' Taylor Swift Diduga Plagiat MV 'Comeback Home' 2NE1 ~ youtube.com
Music Video ‘Bad Blood’ Taylor Swift Diduga Plagiat MV ‘Comeback Home’ 2NE1 ~ youtube.com

17 Mei 2015 lalu, Taylor Swift secara resmi merilis musik video untuk lagunya yang berjudul ‘Bad Blood’. Dalam musik video tersebut, Taylor nampak garang dan berbeda dari biasanya. Namun, fans kpop yang melihat video tersebut memberikan opininya tersendiri, beberapa fans kpop menyebutkan bahwa musik video Taylor tersebut mirip dengan salah satu musik video girl group 2NE1 yang berjudul ‘Come Back Home’. Fans kpop tersebut bahkan menjelaskan bagian-bagian yang dianggap mirip, antara musik video Taylor dan 2NE1. Dilansir dari kpopchart.net berikut ini beberapa bagian yang dianggap sama antara musik video Taylor Swift ‘Bad Blood’ dan 2NE1 ‘Come Back Home’

Bagian pertama, ada pada bagian musik video Taylor yang menampilkan bangunan kota dimalam hari yang dianggap mirip dengan yang ada pada musik video 2NE1.

Kesamaan antara bangunan kota ~ kpopchart.net
Kesamaan antara bangunan kota ~ kpopchart.net

Bagian selanjutnya, yakni kala CL 2NE1 menggunakan sebuah kacamata masa depan, yang juga sama dalam hal konsep musik video Taylor Swift.

Kesamaan pada kacamata yang dipakai ~ kpopchart.net
Kesamaan pada konsep kacamata yang dipakai ~ kpopchart.net

Lebih lanjut, yakni pada sebuah adegan kala member 2NE1 tidur diatas sebuah alat, Taylor Swift juga terlihat tidur diatas alat mirip scanner.

Kesamaan saat berbaring diatas scanner ~ kpopchart.net
Kesamaan saat berbaring diatas sebuah alat scanner ~ kpopchart.net

Kemudian, adegan yang dianggap sama lagi, yakni ketika Taylor mengendarai sebuah mobil masa depan yang dibandingkan dengan seorang anggota 2NE1, Minzy, yang juga mengendarai sebuah mobil, terlebih angle dari samping pada kedua video yang terlihat sama.

Kesamaan saat mengendarai sebuah kendaraan ~ kpopchart.net
Kesamaan saat mengendarai sebuah kendaraan ~ kpopchart.net

Kemudian, adegan terakhir yang dianggap makin mirip, yakni adegan Taylor kala memegang obor disebuah terowongan, yang disebut mirip dengan adegan para member 2NE1 yang juga memegang obor dalam sebuah terowongan.

Kesamaan saat memegang obor disebuah terowongan ~ kpopchart.net
Kesamaan saat memegang obor disebuah terowongan ~ kpopchart.net

Nah, itulah beberapa hal yang membuat video klip Taylor Swift diduga plagiat dari musik video 2NE1. Bagaimana menurut anda? Bandingkan kedua musik video dibawah ini.

Taylor Swift ‘Bad Blood’

2NE1 ‘Come Back Home’

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.