Kenalan dengan 5 Musisi Baru Indonesia yang Bisa Jadi Idolamu

Di era digital ini bisa dunia musik Indonesia boleh dibilang semakin deras trendnya. Apalagi dengan munculnya beragam platform lagu digital yang memudahkan anak muda mendengar musik favoritnya di mana saja.

Jika di era ’90an hingga 2000an kita sering mendengar penyanyi atau band yang ikonik, di masa ini musisi benar-benar makin variatif. Kita bahkan bisa mengenal nama-nama baru dari tahun ke tahun. Nah, berikut ini adalah beberapa penyanyi baru yang karyanya juga nggak main-main.

Waode

Waode adalah pendatang baru yang berhasil menembus ajang pencarian bakat sebagai juara pertama. Kekuatan utama Waode adalah suaranya yang relatif stabil dan powerful. Mendengarnya, seperti mengingat suara Ruth Sahanaya. Apalagi lagu pertamanya adalah besutan Melly Goeslaw yang bisa bikin kalian makin terngiang-ngiang kalau sudah dengar ‘Cinta Tanpa Tapi’.

NAJA

Kalau kalian hobi dengan musik lo-fi/chill, NAJA adalah salah satu penyanyi muda yang berani mengusung konsep ini ke Indonesia. Tapi dengan banyaknya generasi ngopi dan begadang sampai dini hari, musik NAJA sepertinya bisa masuk buat muda-mudi milenial.

Bilal Indrajaya

Mendengar lagu-lagu Bilal Indrajaya seperti terbawa pada masa-masa kejayaan band DEWA. Namun, tentunya berbeda karena Bilal Indrajaya merupakan penyanyi solo. Yang khas dari Bilal adalah cengkok dalam setiap lagunya, membuat setiap kali mendengarnya seakan mengenal sebuah genre baru.

Pamungkas

Pamungkas membawa suasana pop dan chill yang tak disangka banyak disukai anak muda masa kini. Liriknya memang galau, tapi dibawakan dengan nuansa yang bening dan tenang. Uniknya, siapapun bisa mengikuti kenikmatan lagu milik Pamungkas, meski tak harus paham artinya, karena sebagian besar lagunya berbahasa Inggris.

Tiara Andini

Runner up Indonesian Idol yang satu ini memang memiliki vibes ala diva di usianya yang belia. Rancaknya Krisdayanti, Reza Artamevia, Rossa dan gaya modern ala Raissa, seperti melebur dalam diri Tiara. Tentu saja ia memiliki warna sendiri yang lebih kekinian. Sudah pernah dengar lagunya?

Itulah beberapa musisi baru yang bisa langganan nangkring di playlistmu. Semoga makin banyak karya mereka dan awet seperti para musisi legendaris Indonesia lainnya.