Tak Suka Fisik Orang Dihina, Ini Nasehat Dahsyat Anji di Sosmed

Anji Manji belum lama ini mendapatkan pujian dari para followers-nya di media sosial. Mantan vokalis Drive tersebut baru saja menuliskan nasihat dahsyat untuk mereka yang sering dibuat sakit hati karena dihina fisiknya.

Baca Juga: Tepis Ciuman Raffi Untuk Faye, Igun Sebut Faye Lebih ‘Mahal’ Dibanding Ayu Ting Ting

Anji Manji sendiri termasuk artis yang cukup aktif di media sosial. Ia sering sekali menyapa para penggemarnya di Instagram. Tak hanya mengunggah foto-foto kegiatan sehari-harinya, sang seleb juga sesekali memberikan kata-kata motivasi.

Sebagai sosok public figure, Anji tampak tahu benar bagaimana caranya mengendalikan diri. Bagaimana menunjukkan sikap tenang tanpa perlu memancing keributan. Hal tersebut terlihat dari bagaimana ia menghadapi kontroversi yang sempat ia buat dengan para penggemar K-Pop Indonesia beberapa saat lalu.

Anji juga kerap mengamati perkembangan lain yang terjadi di media sosial. Terutama soal tren bercandaan atau hinaan terhadap kekurangan fisik seseorang. Sang artis rupanya cukup prihatin dengan fenomena tersebut. Tak heran jika tak sedikit followers yang lantas memutuskan curhat dengannya.

Anji terima curhat soal bully fisik dari netizen

Belum lama ini, curhat seorang netter membuat Anji tergerak untuk membuat update-an terbaru. Netter tersebut mengeluh pada sang artis karena teman-temannya kerap menghina kebotakan yang ia alami di usia 27 tahun. Membaca curhatan tersebut, Anji meminta follower-nya itu untuk menerima semua kekurangan dan berusaha keras menjadi mapan.

Di kolom caption, Anji lantas menulis beberapa kalimat nasihat untuk netter lain yang mengalami nasib sama. Ia meminta semua orang di media sosial untuk tidak mudah menghina seseorang karena kekurangan fisik. Sepintas hal tersebut mungkin terkesan sepele, namun bisa meninggalkan trauma mendalam pada mereka yang jadi sorotan.

Sementara bagi yang merasa tertekan karena tak bisa menerima fisiknya, Anji menyarankan pada mereka untuk berupaya kerasa membuktikan kelebihan dalam diri. Bagi yang tidak merasa tampan, harus menunjukkan kemampuan untuk mapan. Sementara bagi yang kurang cantik, harus bisa menjadi menarik. Terakhir, sang seleb meminta semuanya untuk berusaha sukses di bidang yang dijalani.

Nasihat dahsyat dari Anji tersebut lantas mendapatkan respon positif dari para warganet. Mereka langsung ramai memberikan komentar di akun Instagram milik sang artis.

Akun utarisabrina mengatakan: Suka banget sama captionnya manji. Terlaaff. Lgsg jd motivasi @duniamanji.

Sementara akun sherlybeghu mengomentari: Mas manji memang selalu memberikan banyak inspirasi @duniamanji.

Baca Juga: Cewek Wajib Baca! 6 Alasan Kenapa Jefri Nichol Adalah Pacar Idaman

Bagaimana menurut kalian, ada yang juga ikut tergugah dengan nasihat dari Anji?

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.