Nasib Arsy di Tanah Suci, Bibir Mengelupas dan Tergencet Jamaah Lain

Di bulan Februari ini, Anang Hermansyah beserta keluarga berangkat ke tanah suci melaksanakan ibadah umrah. Kali ini Anang mengajak serta kedua baby sitternya serta tak ketinggalan si kecil Arsy.

Baca Juga: Arsy Diprotes Netizen Gara-Gara Kenakan Ini di Masjid Nabawi

Berangkat di tanggal 15 Februari 2017, rombongan keluarga Anang sudah kembali ke tanah suci pada hari Kamis (23/2/2017). Saat ditemui seusai pulang umrah, Ashanty pun menceritakan kisah uniknya yang dialami Arsy selama berada di tanah suci.

(c) Instagram.com/ashanty_ash

Ini adalah untuk kali pertama Arsy melaksanakan umrah. Selama berada di tanah suci, Arsy sering diminta foto bareng jamaah lainnya. Tak hanya itu, jamaah lainnya mengira Arsy bocah berasal dari Turki.

“Kalau dia (Arsy) lucu banget. Lucunya lagi, sama orang sana Arsy dikira anak Turki. Diajak foto sama orang Iran, Turki sampai diciumin, jadi dia dikira anak Turki,” ujar Ashanty seperti dilansir Beranda dari Cumicumi.

Perjalanan umrah Arsy kali ini juga menyisakan kisah sedih. Bibir bayi cantik tersebut mengelupas serta pipinya menjadi merah karena cuaca ekstrim.

“Cuacanya sampai 9 derajat, jadi pipinya (Arsy) merah dan bibirnya ngelupas,” imbuh Ashanty.

A post shared by Ashanty (@ashanty_ash) on

Pengalaman menyedihkan lainnya adalah ketika Arsy terdesak dengan jamaah lain. Karena postur badan jamaah Arab yang tinggi besar, Arsy pun sampai tergencet hingga membuat Ashanty menangis.

Masih beruntung kata Ashanty, Arsy masih bisa dijaga oleh Anang dan juga kakaknya Azriel. Bahkan masih menurut penuturan Ashanty, Azriel sampai rela berkorban tak melaksanakan shalat demi menjaga Arsy.

Baca Juga: Unyu Banget, Arsy dan Rafathar Suap-suapan Nih di Tanah Suci

“Yang umroh kedua, saat kita salat itu cobaannya banyak banget. Dihadiri ribuan orang, sampai dia (Arsy) didempet, mereka nggak peduli. Sampai aku nangis karena orang Iran badannya gede-gede. Kalau nggak ada Azriel sama bapaknya, nggak tahu deh nasib Arsy,” cerita dari Ashanty.

“Akhirnya Ziel berkorban nggak salat dan jagain adiknya,” tutup Ashanty.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.