Buntut Pertengkaran Nassar dan Dewi Perssik, D’Academy Indosiar Stop Tayang

Pukulan berat harus diterima oleh program D’Academy Indosiar. Belum lama ini, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), memutuskan untuk menjatuhkan sanksi administratif pada acara pencarian bakat dangdut tersebut.

Baca Juga: Dewi Perssik Maki Nassar dan Sebut Bencong Saat Acara Live Televisi

Menurut pengumuman yang diunggah di laman resmi KPI, acara yang dimaksud akan diminta untuk berhenti tayang selama dua hari. Tepatnya pada 27 dan 28 Februari 2017.

“KPI Pusat menilai program siaran D’Academy yang ditayangkan pada 14 Februari 2017 pukul 20.48 WIB telah melanggar aturan mengenai” Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2012,” demikian bunyi pernyataan yang dibuat oleh KPI.

Pelanggaran yang dimaksud merupakan kalimat kasar yang diucapkan oleh para pengisi acara. Setelah mengadakan rapat pleno dengan pejabat setempat, KPI menyimpulkan bahwa kata-kata bernada makian seperti itu tidak layak untuk ditayangkan di TV nasional.

Kalimat kasar memang sempat terlontar dari mulut Dewi Perssik, yang sempat beradu argumen dengan Nassar. Keduanya tidak saling setuju dengan penilaian untuk seorang peserta D’Academy.

Istimewa

Video yang menunjukkan pertengkaran keduanya, di tengah siaran langsung acara, beredar luas di berbagai macam media sosial dan juga mendapat perhatian penuh dari para netizen.

instagram.com/dewiperssikreal

Sebelumnya, pihak KPI dikaparkan telah bertemu dengan pihak Indosiar selaku produser dari acara D’Academy. Dan setelah mendengarkan klarifikasi dari stasiun TV yang bersangkutan, mereka akhirnya memutuskan untuk memberikan sanski pada program yang dimaksud.

Indosiar pun diharapkan tidak mengulang kesalahan serupa. Perwakilan KPI, Dewi Setyarini, juga berharap nantinya tidak terjadi pelanggaran baru di masa mendatang. Hal itu ia sampaikan ketika sedang menyerahkan surat sanksi pada TV berlogo Ikan Terbang tersebut.

instagram.com/kingnassar88

Harapannya, sanksi seperti ini akan bisa menyadarkan semua pihak yang terlibat dalam produksi D’Academy dan juga program TV lain, untuk semakin meningkatkan kualitas acara yang mereka buat.

Baca Juga: Menyimpan Dendam, Dewi Perssik Ungkap Fakta Pernah Dilecehkan Nassar

Bagaimana menurut kalian?

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.