Navicula Suarakan Kebebasan Lewat Akustik Apik “Merdeka” (Single of Tatap Muka)

Band indie grunge asal Bali, Navicula kembali menyapa para pencinta dan fans berat mereka lewat lagu akustik apik yang diberi judul “Merdeka” (Single of Tatap Muka) ini. Lagu dalam kemasan akustik yang ritmik dengan lirik yang ringan namun mengena di hati para penikmatnya, diperdengarkan dengan apik sekali oleh band yang telah melalang buana di berbagai belahan dunia ini.

Navicula, Band indie asal Bali ini merilis lagu baru yang bertajuk Merdeka dari album Tatap Muka 2015 ini~www.radioaustralia.net.au
Navicula, merilis lagu baru yang bertajuk Merdeka~www.radioaustralia.net.au

“Merdeka” sebenarnya adalah single yang diarrangement ulang oleh Robi, Dankie, Made dan Gembull dari album mereka yang telah rilis tahun 2007 lalu yang bertajuk “Beautiful Rebel”. Kini lagu yang penuh lirik inspiratif nan keren ini diarrangement ulang dan dimasukan pada album terbaru mereka yang dirilis pada tahun 2015 ini bertajuk Tatap Muka.

Bisa dibilang single Merdeka ini adalah yang pertama dirilis oleh pihak Navicula dari album terbaru mereka kali ini. Meski lagu ini adalah arrangesement ulang, namun tak mengurangi keindahan dan nilai artistik di dalamnya. Navicula kembali menyuarakan kebebasan yang bertanggung jawab sebagai sosok manusia lewat akustik apik dari tembang Merdeka ini. Pesan moral yang dalam agar kita tak selalu menunggu untuk berbuat berbuat sesuatu guna kehidupan yang lebih baik disuarakan lewat iringan akustik merdu oleh band yang terbentuk sejak 1996 yang lalu.

Single Merdeka inipun sudah dibuatkan video klipnya yang diproduseri oleh mereka sendiri bekerja sama dengan Volcom Entertainment selaku executive producer, Est.Imagination sebagai video recorder dan record producer ditangani oleh Antinda Music Production. Video klipnya bisa dibilang sangat sederhana dan simple. Hanya mengambil satu tempat seperti studio atau pendopo yang digunakan untuk pembuatan vidoe klip single Meredeka ini.

Meskipun sederhana, namun Navicula membuktikan tak perlu sesuatu yang wewah dan wow untuk menyuarakan kebebasan bertanggung jawab yang mereka usung lewat lagu ini. Kesederhanaan video klip ini seakan tak ada artinya dibandingkan lantunan akustik apik dan suara khas dari Robi sang vokalis. Dan berikut ini sobat Beranda bisa menikmati lantunan akustik apik dari klip Merdeka dari album terbaru Navicula Tatap Muka. Resapi liriknya dan anda akan tahu bahwa tak harus menunggu dan terbelunggu untuk hidup yang lebih baik dan bermutu.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.