Nikah Dengan Mahar 1 Juta, Nabila Syakieb Resmi Menjadi Seorang Istri

Kabar bahagia datang dari pesinetron cantik Nabila Syakieb yang baru resmi dipersunting sang kekaish, Reshwara Argya Radinal. Keduanya mengikat janji sehidup semati melalui proses ijab kabul dengan adat Arab di Mutiara Ballroom Ritz Carlton Hotel, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (20/12/2015).

Nikah Dengan Mahar 1 Juta, Nabila Syakieb Resmi Menjadi Seorang Istri ~ liputan6.com
Nikah Dengan Mahar 1 Juta, Nabila Syakieb Resmi Menjadi Seorang Istri ~ liputan6.com

Jika kebanyakan selebriti berlomba-lomba bermahar unik dan mewah, lain halnya dengan pernikahan Nabila Syakieb yang menjadikan nilai Rp 1 juta sebagai mahar dari Reshwara, “Mas kawinnya hanya uang tunai saja sebesar satu juta rupiah. Nggak pakai simbol macam-macam,” ucap Syakieb Ali, ayahanda Nabila Syakieb ditemui usai akad nikah.

Lebih lanjut, beliau mengungkapkan bahwa proses akad nikah berjalan dengan sangat cepat dan lancar. Reshwara juga tak memiliki kendala berarti saat mengucap ijab kabul di depan wali nikah, saksi nikah dan tamu undangan yang hadir. “Alhamdulillah semua berjalan lancar. Walaupun tadi pakai bahasa Arab, tapi dia (Reshwara) bisa dan lancar mengucapkan (ijab kabul),” urai dia.

Semtara itu, Prosesi ijab kabul hanya dilakukan Reshwara seorang diri. Dalam tradisi dan budaya Arab, mempelai pria baru diperbolehkan untuk bertemu dengan pengantin wanita setelah selesai mengucap ijab kabul sebagai tanda sahnya pernikahan. Selanjutnya, kedua pasangan yang menghabiskan masa pacaran selama enam tahun ini akan langsung menggelar resepsi pernikahan pada pukul 19.00 WIB, malam nanti.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.