Nirina Zubir Ternyata Sering Dapatkan Pesan Misterius Soal Kasus Mafia Tanah

Seperti yang kita tahu beberapa waktu ini lini masa banyak membahas kasus Nirina Zubir yang diketahui jadi korban dari mafia tanah. Pelakunya adalah sang mantan asisten rumah tangga (ART) yang berhasil menyikat sekitar enam aset almarhumah ibunya dengan nilai sekitar Rp17 miliar.

Baca juga: Pentingnya Memiliki Aplikasi Keuangan di Handphone

Hal yang unik tentang kasus ini ternyata adalah Nirina yang ternyata sering mendapatkan pesan misterius terkait aset ibunya yang disalah gunakan. Pesannya tak hanya melalui media seperti WhatsApp tapi juga surat kaleng yang tidak jelas.

“Terkadang banyak sekali ada orang-orang yang WhatsApp atau mengirim surat kaleng, bahkan untuk ngasih tahu, istilahnya ini kamu hati-hati sama asisten ibu kamu. Tapi kan kita nggak pernah ada pikiran macem-macem, jadi kita nggak pernah pikiran tidak baik terhadap orang lain,” ungkap Nirina dalam sebuah acara.

Salah satu puncak dari pesan-pesan misterius tersebut menurut Nirina adalah mengabarkan bahwa tanah ibunya akan segera dijual. “Sampai ada surat kaleng juga bisa, ‘Kamu cek deh surat-surat kamu, kemarin itu tanah ibu kamu sudah mau dijual dan itu sudah atas nama dia’. Tapi kok orang makin banyak ya suara-suara kayak gini,” ujar Nirina.

Surat-surat ini pun akhirnya benar-benar mengganggu Nirina, hingga saat kakaknya cek ke Kementerian ATR/BPN rupanya sertifikat tanah atas nama ibunya sudah berganti nama. “Akhirnya bener, kakak saya pergi sendiri ke BPN untuk mengecek, jelang berapa hari kemudian, ternyata kita mendapatkan jawabannya bahwa ‘Oh ini surat atas nama orang lain, atas nama si mantan asisten ini’,” pungkas Nirina.