Nominal Gaji Ini Membuat Jennifer Lawrence Menjadi Artis Hollywood Termahal

Sudah jadi rahasia umum jika pemeran wanita dalam sautu film box office dibayar lebih rendah dari pemeran pria. Namun hal ini tak akan berlaku bagi artis cantik Jennifer Lawrence. JLaw yang sempat dikabarkan dibayar lebih rendah dari Bradley Cooper di American Hustle, kabarnya akan menjadi artis wanita termahal di dunia dengan gaji sebesar $20 juta dolar.

Jennifer Lawrence akan jadi artis wanita pertama yang dibayar mahal untuk peranya di film Passanger bersama aktor Chris Pratt~www.dailymail.co.uk
Jennifer Lawrence akan jadi artis wanita pertama yang dibayar mahal ~www.dailymail.co.uk

Kabar ini merebak ketika artis cantik ini ditawari untuk main film Passenger bersama aktor Chris Pratt. JLaw kabarnya menuntut gaji yang lumayan tinggi untuk bisa direkrut Sony di film tersebut. Dan akhirnya setelah negosiasi yang cukup panjang, Sony menyetujui nominal 20 juta dolar sebagai bayaran untuk kekasih Chris Martin ini. Ini artinya Jennifer Lawrence akan dibayar dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan aktor Chris Pratt yang direncanakan akan jadi lawan mainya di film ini.

Jika kabar yang dibawa Hollywood Reporter ini benar adanya, maka JLaw akan sejajar dnegan para aktor pria yang menerima bayaran fantastis untuk setiap film mereka. Dengan jumlah gaji sebesar itu dan mungkin akan bertambah dengan bonus, maka bayaran artis cantik ini sejajar dengan Leonardo DiCaprio, Bradley Cooper dan Robert Downey Jr. Uniknya lagi, Jennifer Lawrence akan menjadi artis wanita pertama yang dibayar mahal setara dengan para aktor pria kenamaan.

Tahun lalu, saat email Sony diretas dan dibeberkan ke publik, terungkap fakta bahwa Jennifer Lawence dibayar lebih rendah dari rekan prianya di film American Hustle. JLaw dan Amy Adams yang sama-sama dinominasikan Oscar untuk film American Hustle ini, kabarnya hanya menerima bagian sebesar 7% saja dari keuntungan film fantastis tersebut. Sedangkan para aktor prianya seperti Bardley Cooper dan Jeremy Renner menerima bagian yang jauh lebih tinggi yakni sekitar 9% dari keuntungan film tersebut.

Hal ini kemudian membuka fakta bahwasanya selama ini, artis wanaita akan menerima bayaran yang jauh lebih rendah dari para aktor prianya. Tentu saja hal ini kemudian menuai perdebatan terutama dari sudut pandang kaum feminis di negri paman Sam tersebut. Jennifer Lawrence sendiri kabarnya hanya dibayar 1 juta dolar untuk episode pertama Hunger Games padahal film tersebut menuai keuntungan hingga 400 juta dolar pada waktu itu.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.