Non-Muslim, Novita Angie Tetap Siapkan Santap Sahur Untuk Suami

Pernikahan beda agama di Indonesia memang masih menjadi hal yang tabu. Perbedaan prinsip menjadi alasan utama yang akan memicu terjadinya keretakan rumah tangga. Namun anggapan itu terpatahkan jika melihat pasangan Novita Angie dan sang suami, Sapto Haryo Rajasa. Meski berbeda agama, keduanya tetap hidup rukun dalam balutan janji suci pernikahan.

Non-Muslim, Novita Angie Tetap Siapkan Santap Sahur Untuk Suami. ~ liputan6.com
Non-Muslim, Novita Angie Tetap Siapkan Santap Sahur Untuk Suami. ~ liputan6.com

Meski menjalani biduk rumah tangga yang terbilang beda dari pasangan suami-istri lainnya karena berbeda keyakinan, tak membuat Novita Angie mengabaikan suaminya yang menjalani ibadah puasa. Novita Angie tetap menyiapkan menu untuk sang suami, baik itu untuk berbuka puasa maupun menu santap sahur, meski dirinya sendiri tidak menjalankan ibadah puasa.

“Aku menyiapkan makanan sahur buat suami. Dia makan sahur aku ikut nemenin,” kata Novita Angie Rabu (1/7/2015).

Tak hanya menghidangkan makanan saat sahur, apabila ia dan suami berada di rumah, Novita Angie selalu menyiapakan makanan untuk sang suami berbuka puasa.  “Kalau buka puasa lagi ada dirumah aku juga menyediakan makanan berbuka,” sambung Novita Angie.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, biasanya Novita menyiapkan menu makanan yang manis-manis saat berbuka puasa. Misalnya, menyiapkan teh manis karena menurutnya lebih enak. “Suami nggak pernah banyak minta makanan saat puasa, yang ada saja. Yang penting berbuka dengan yang manis-manis,” pungkas ibua dua anak tersebut.

Sebelumnya, Novita Angie dan suami baru saja merayakan 14 tahun pernikahannya. Dengan modal menjunjung tinggi sikap tolerasi beragama, mereka bisa membuktikan bahwa perbedaan keyakinan tak menjadi penghalang untuk tetap saling menyayangi satu sama lain.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.