November, Lion King Siap Terkam Lagi Layar Kaca

Bukan rahasia lagi, 2015 dan selanjutnya adalah tahun-tahun untuk reboot film terbaik tahun 1990-an. Tak hanya film-film layar lebar, film animasi pun juga ikut dibuat antara sekuel, reboot, maupun spin-off agar bisa bernostalgia.

Lion King
Lion King

Dua film teranyar yang akan masuk industri perfilman adalah Scooby Doo dan Lion King. Khususnya Lion King, film yang sempat menjadi hits 1994 silam rencananya akan dibuat spin-offnya dengan judul The Lion Guard: Return of the Roar.

Rencananya, film ini akan memunculkan enam karakter yang sudah menjadi ikon bagi Lion King, yaitu Simba, Mufasa, Pumba, Nala, Timon, dan Rafiki. Beberapa aktor pun sudah dipastikan untuk menjadi pengisi suaranya.

Memang, ada perubahan untuk beberapa pengisi suara karena termakan usia dan zaman. Namun, bisa dipastikan James Earl dan Ernie Sabella akan tetap menjadi Mufasa dan Pumbaa seperti yang mereka lakukan 20 tahun lalu. Rob lowe akan menjadi pengisi suara Simba dan Nala, begitu pula halnya Rafiki yang akan diisi oleh Khary Payton.

The Lion Guard ini akan menceritakan usaha menyelamatkan The Pride Lands yang dilakukan oleh Lion Guards. Rencananya, film televisi yang akan dirilis oleh jaringan televisi Disney ini siap ditonton November mendatang.

Lion King bisa dianggap sebagai kesuksesan sebuah animasi dua dekade lalu. Film dengan modal US$ 45 juta ini kemudian meraup keuntungan hingga US$987,6 juta. Sebuah keuntungan signifikan untuk film animasi.

Selain keuntungan yang tinggi, Lion King juga menyabet Oscar untuk karya musik dan Golden Globe Award untuk kategori Best Motion Pictures Musical or Comedy.