Novita Angie Beberkan Kunci Keharmonisan Pernikahan Beda Agamanya

Artis cantik Novita Angie berhasil mempertahankan 14 tahun hubungan pernikahan dengan sang suami Sapto Haryo Rajasa yang berbeda agama. Ya semenjak menikah tahun 2001 yang lalu, dan kurang lebih 5 tahun berpacaran, publik mengetahui bahwa Novita Angie adalah seorang Kriatiani dan suaminya seorang Muslim.

Meski menikah beda agama, Novita Angie dan suaminya tetap harmonis dan juga akur tanpa pertengkaran~showbiz.liputan6.com
Meski menikah beda agama, Novita Angie dan suaminya tetap harmonis~showbiz.liputan6.com

Meski begitu, uniknya rumah tangga mereka justru berlangsung adem ayem saja dan tak pernah terdengar gosip miring dari pernikahan mereka. Perbedaan agama yang mungkin menurut kebanyakan orang dirasa kurang tepat dalam sebuah rumah tangga berhasil ditaklukan oleh mereka. Kuncinya hanya satu, keduanya saling toleransi atas kpercayaan masing-masing.

“Saya pada dasarnya diajari toleransi kok. Perbedaan itu bukan alasan perpecahan. Bukan alasan sesuatu nggak bisa bersatu. Kebetulan jalan hidup saya begini,” kata Novita Angie saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2015).

Ibu dua anak juga mengaku bahwa dalam rumah tangganya pasti ada selisih-selisih dan pertengkaran kecil. Namun semua seslish kecil tersebut sama sekali tak bermuara dari masalah agama. Artinya, pasangan ini sama sekali tak pernah ribut tentang urusan agama yang memicu pertengkaran di biduk rumah tangga mereka.

“Saya baru merayakan pernikahan 14 tahun dan pacaran 5 tahun. Saya jarang berantem soal agama, berantem karena ya biasa masalah rumah tangga,”  tutur wanita cantik ini. Novita yang dari kecil diajari tentang perbedaan, toleransi dan Bhineka Tunggal Ika membuat Novita menjadi terbiasa dengan perbedaan dalam rumah tangganya kini. “Dari kecil diajari bhineka tunggal ika. Jadi sampai sekarang dan biasa dengan perbedaan,” katanya.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.