Oasis Akan Kembali Lewat Film Dokumenter

Band asal Inggris, Oasis, yang sudah berpisah dari dunia musik akan kembali menghibur para penggemarnya. Namun, bukan untuk menembangkan lagu mereka melainkan membangkitkan memori-memori tentang mereka dalam sebuah film dokumenter.

Liam dan noel memberikan akses istimewa untuk para pembuat film dokumenter mereka, digitalspy.co.uk
Liam dan noel memberikan akses istimewa untuk para pembuat film dokumenter mereka, digitalspy.co.uk

Film dokumenter tentang band yang berisi Noel dan Liam Gallagher tersebut akan dibuat oleh Asif Kapadia dan James Gay-Rees yang juga merupakan filmmaker dokumenter penyanyi yang meninggal pada usia muda, Amy Winehouse yang berjudul ‘Amy’.

Kesuksesan ‘Amy’ yang mendapat penghasilan film dokumenter terbesar kedua di Inggris membuat mereka ingin membuat film dokumenter tentang Oasis yang meraih kesuksesan pada tahun 90-an hingga memberikan efek pada hubungan kakak beradik Liam dan Noel.

Para pembuat film dokumenter tersebut akan diberi akses yang istimewa secara langsung ke Oasis untuk melihat sendiri jejak Oasis yang tak terlihat termasuk pengalaman dari band tersebut sendiri.

Band yang didirikan pada tahun 1991 di Manchester ini sudah banyak mengeluarkan hits mereka yang terkenal di dunia seperti Don’t Look Back in Anger, Wonderwall, Stand By Me, Lyla dan sederet single hits mereka yang lainnya. Kemudian mereka memilih berpisah sejak tahun 2009 lalu.