Keterlaluan! Orang Tua Ditinggalkan Sendirian di Jalanan Gelap Madiun

Merawat orang tua adalah kewajiban setiap anak. Tugas tersebut bakal semakin terasa jika orang tua mereka sudah mulai renta dan tak bisa menjaga diri sendiri.

Siapa lagi yang bisa diandalkan untuk membantu jika bukan anak kandung sendiri.

Setiap anak harus ingat bahwa mereka bisa menjadi seperti sekarang karena bantuan orang tua. Tanpa kerja keras dari orang tua, belum tentu mereka bisa tumbuh sehat dan menjadi dewasa.

Oleh karena itu sudah selayaknya jika anak berbakti pada orang tua, menjaga mereka dan memberikan yang terbaik di hari tua nanti.

Namun demikian, kejadian yang memilukan belum lama ini terjadi di Madiun. Bukannya menyenangkan hati orang tua atau memanjakannya, seorang anak diduga justru memilih untuk membuang ibunya.

(c) Facebook

Tidak jelas siapa yang melakukannya. Namun yang pasti warga setempat menemukan seorang wanita tua duduk sendirian di sebuah jalanan gelap yang ada di Madiun. Selain sudah renta, wanita tersebut juga tak tahu arah pulang dan tak bisa berjalan sendiri.

Kejadian yang membikin hati trenyuh tersebut lantas dibagikan oleh akun Facebook bernama Mamae Cella. Ia mengunggah foto wanita tua malang tersebut di akun media sosialnya pada 27 Agustus 2017.

Menurut keterangan yang ditulisnya, orang tua malang tersebut ditemukan sekitar pukul 23.55. Petugas kepolisian setempat lantas dikerahkan untuk mengusut kejadian ini dan juga menemukan sang pelaku.

Postingan Mamae Cella di Facebook sukses menjadi viral dan memantik reaksi dari pengguna Facebook lainnya. Total ada 2 ribu orang yang memberikan emot marah, sementara 4 ribu lainnya membagikan kisah memilukan ini di linimasa mereka sendiri.

Sementara itu, warganet lainnya juga banyak yang memberikan komentar. Mereka geram pada anak yang tega membuang orang tuanya sendiri di jalanan gelap begitu saja.

Pemilik skun Fitri Oslop menulis: Hanya allah yg bisa membls semua perbuatan kejimu itu.

Sementara akun Nurh Fadhila mengomentari: Naudzbillah mindzalik.anak durhgaka.alloh lah yg mbalas nya.

Kamu yang penasaran bisa melihat video detik-detik ditemukannya wanita tua tersebut dalam rekaman di atas.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.