Pac-Man Raksasa Pemakan Segala, Termasuk Semut

Ingat Pac-Man atau Donkey Kong? dua karakter legendaris video game 8-bit pada masa itu ternyata pindah ke layar kaca. Jika Paul Rudd menjadi semut, dalam film Ant-Man maka kebalikan dari Pac-Man yang kemudian menjadi raksasa dan melahap berbagai hal lalu mengubahnya menjadi piksel.

pixels

Film action-comedy yang dibintangi Adam Sandler ini mengambil tema berbagai karakter video game yang menyerang kota dan mengubahnya menjadi pixel, termasuk Pac-Man yang kemudian menjadi raksasa dan melahap apapun yang ada di depannya.

Untuk mengalahkannya, tentu hanya bisa dilakukan dengan menggunakan empat hantu yang seringkali jadi musuh bebuyutan Pac-Man di setiap level gamenya. Pac-Man harus lebih pintar mengambil celah agar tidak tersentuh oleh empat hantu tersebut, begitu pula pada film ini.

Pada trailernya, terlihat ada kreator Pac-Man, Toru Iwatani yang mencoba menenangkan Pac-Man tetapi malah digigit tangannya. Meski belum ketahuan, itu benar-benar Toru Iwatani atau aktor yang memang mirip Toru Iwatani.

Pixels yang baru saja dirilis bulan ini di Amerika Serikat langsung melejit di Box Office. Pada Jumat (24/7) lalu, diinformasikan Pixels menempati urutan pertama, mengalahkan Ant-Man dan Minions. Meski begitu, Ant-Man masih berusaha untuk mendaki tangga Box Office agar tetap menjadi peringkat pertama, walau belum ada yang mampu menyaingi rekor Jurrasic World.

Sebelum bisa meraih peringkat pertama, Pixels harus bersusah payah mengalahkan Paper Towns, film yang berasal dari adaptasi novel layaknya A Fault In Our Stars. Bahkan, pada hari pertama tayang, Pixels kalah jauh dengan Paper Towns. Meski begitu, pada penayangan hari kedua dan seterusnya, justru Pixels yang naik drastis ketimbang Paper Towns.

Iqbal Nugroho

Pria yang bernama Iqbal Haryadi putra bungsu dari clan Nugroho, berharap tulang rusukku kelak yang bisa merubah kebiasaan burukku perlahan