Pakai Narkoba, Eza Gionino Divonis Rehabilitasi Selama 4 Bulan

Hari ini, sidang lanjutan perkara penyalahgunaan narkoba Eza Gionino digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Terbukti bersalah, Eza akhirnya divonis empat bulan rehabilitasi.

Eza Gionino Jalani Rehab 4 Bulan
Eza Gionino Jalani Rehab 4 Bulan

“Terbukti bersalah dan memberikan hukuman selama 4 bulan rehabilitasi di RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat) Cibubur,” tukas hakim ketua, Amat Khusaeri.

Dijatuhi hukuman 4 bulan rehab, bagaimana tanggapan Eza? “Dari saya tadinya kami berpikir rehab, bisa mengurangi (hukuman), tapi kalau memang harus empat bulan rehab, jujur saya memang harus lebih baik progresnya. Kami masih pikir-pikir, untuk saya nggak kecewa berbesar hati menerima jawaban dari hakim,” jelas Eza

Dihukum 4 bulan rehabilitasi, Eza mengaku ikhlas menerima semua ini. “Saya sudah coba narkoba, harus recovery, pemulihan diri saya. Saya berpikir, dari rumah sakit dan dokter mereka bilang menjalani tiga bulan sudah cukup. Empat bulan agak keberatan cuma memang harus lebih baik lagi,” pungkas Eza

Ia pun menganggap kejadian ini sebagai hikmah bagi hidupnya. “Orang yang menyalahgunakan narkoba, meninggal atau ketangkep. Saya bersyukur di kedua, saya ketangkep kalau nggak saya mungkin bisa meninggal,” tutupnya.

Siti Nurjanah

The way to get started is to quit talking and begin doing