Pangeran William Mulai Karir Sebagai Pilot Helikopter Ambulans

Diluar aktivitasnya sebagai seorang anggota kerajaan, Pangeran William ternyata juga sangat menaruh perhatiaan terhadap karier penerbangannya. Yak, sejak Senin, 13 Juli 2015, Pangeran William memulai pekerjaan barunya sebagai pilot helikopter ambulans berkualifikasi di East Anglian Air Ambulance Service. Pewaris tahta kerajaan Inggris urutan kedua ini akan berkerja dengan melakukan misi penyelamatan untuk 4 daerah di kawasan Cambridge yang berjarah 100 km utara dari London.

Pangeran William Mulai Karir Sebagai Pilot Helikopter Ambulans - okezone.com
Pangeran William Mulai Karir Sebagai Pilot Helikopter Ambulans – okezone.com

“Buatku, sangat penting untuk merendah. Bekerja membuatku tak selalu merasa berada di ‘atas’, dan itu inti hidupku selama ini,” ujar Pangeran William pada salah satu media, Kamis (14/7/2015).

Suami dari Kate Middleton ini mengaku ingin menjadi seperti orang biasa dan dapat menyeimbangkan aktivitasnya sebagai anggota kerajaan sehari-hari dan karirnya di dunia penerbangan. Ia pun tak lupa kewajibannya sebagai seorang ayah dari dua orang anak, apalagi Charlotte, anak keduanya baru saja dibaptis pada 5 Juli 2015 lalu.

Saat ditanyai mengenai berapa gaji yang diterima oleh Pangeran William, Istana pun bungkam dan gaji yang diterimanya tersebut akan di sumbangkannya ke sebuah lembaga amal. Dan pihak pun menyatakan bahwa Pangeran William tidak akan mendapatkan perlakuan khusus dari pekerjaannya tersebut karena bebas dari tugas kerajaan.