Paprika Lebih Ditakuti Daripada Brokoli di ‘Inside Out’

Film terbaru Pixar, Inside Out sudah keluar di beberapa negara termasuk Jepang dan Amerika dan jika diteliti, ada sedikit perbedaan versi antara Jepang dan Amerika. Meski begitu, perbedaan yang ditampilkan di masing-masing versi Inside Out tidak terlalu signifikan dan mengubah alur cerita.

inside out

Jika di kartun-kartun Jepang seperti Crayon Shinchan, karakter utamanya, Shinchan digambarkan tidak menyukai sayur, terutama paprika. Begitu pula halnya film Inside Out yang tokoh utamanya, Riley dalam beberapa adegannya yang sedang menyantap brokoli di versi Amerika digantikan dengan paprika hijau dalam versi Jepangnya.

Hal ini dilakukan oleh pihak Pixar karena mendapat informasi jika di Jepang brokoli tidak terlalu terkenal dibandingkan paprika. Meski, memang brokoli lebih memiliki ‘cerita’ kelam untuk anak-anak Amerika yang dipaksa memakan sayuran hijau tersebut. Anak-anak di Jepang juga memiliki cerita tersendiri soal paprika, yang membuat mereka tidak menyukai paprika.

Selain karena anak-anak Jepang yang tidak menyukai paprika, ada beberapa hal lain yang menjadi alasan mengapa Pixar mengganti adegannya dengan paprika. Jepang merupakan salah satu negara yang rumah tangganya tidak mengonsumsi brokoli, bahkan tidak mengenal apa itu brokoli.

Paprika di Jepang sendiri memang menjadi momok bagi setiap anak, yang harus memakan paprika dengan penuh tekanan. Untuk mendapatkan kedekatan, maka Pixar mengganti brokoli dengan paprika.

Iqbal Nugroho

Pria yang bernama Iqbal Haryadi putra bungsu dari clan Nugroho, berharap tulang rusukku kelak yang bisa merubah kebiasaan burukku perlahan