Pasang Mural Mata Satu Mirip Iluminati, Kafe Baru Putra Jokowi Dikritik Netizen

Seperti yang telah diketahui oleh masyarakat, putra sulung dari presiden Jokowi, Gibran Rakabuming, adalah seorang pengusaha dibidang makanan yang terkenal di Solo dan beberapa daerah lainnya. Baru-baru ini, Gibran membuka sebuah usaha baru yang juga bergerak di bidang kuliner, yakni sebuah kafe bernama ‘Markobar’ yang ia bangun di Solo. Sayangnya, usaha tersebut dikritik netizen karena adanya gambar mural mata satu didinding kafe tersebut.

Mural mata satu mirip iluminatii ada di kafe baru putra Jokowi~liputan6.com
Mural mata satu mirip iluminatii ada di kafe baru putra Jokowi~liputan6.com

Bukan tanpa sebab memang, lambang mata satu yang ada pada dinding kafe Gibran disangkut pautkan dengan ajaran Iluminati yang saat ini sudah terkenal karena dianggap sesat. Lebih dari itu, materi atau hal-hal yang berbau Iluminati selalu saja menjadi topik yang sangat sensitif dikalangan masyarakat Indonesia. Selain itu, adanya garis dengan pola segitiga semakin membuat netizen agak terganggu dengan hal tersebut.

Gambar mural dinding kafe Gibran yang dianggap berhubungan dengan iluminati~wowkeren.com
Gambar mural dinding kafe Gibran yang dianggap berhubungan dengan iluminati~wowkeren.com

Iluminati sendiri merupakan sebuah komunitas atau ajaran yang saat ini dikenal karena tujuannya yang ingin membangun tatanan dunia baru menggunakan cara-cara yang sesat. Salah satu lambang dari iluminati sendiri ialah sebuah segitiga yang didalamnya terdapat gambar mata satu.

Lambang Iluminati ~menujubermartabat.wordpress.com
Lambang Iluminati ~menujubermartabat.wordpress.com

Kritikan dari netizen pun bermunculan sejak tersebarnya foto yang diambil dari dalam kafe milik Gibran tersebut. “Anak Jokowi anggota illuminati kah? Jangan-jangan illuminati buka cabang di Jogja, cari tempat dekat kampus dan berkedok kafe“ucap salah satu netizen disebuah forum. Tentunya, hal ini belum tentu benar adanya, sebagai masyarakat yang demokratis, sudah selayaknya hal tersebut dicari dahulu kebenarannya serta alasan dibalik dibuatnya gambar tersebut.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.