Pasca Opeasi Tiroid, Rachel Amanda Vakum di Dunia Tarik Suara

Lama tak terdengar kabanya, pesinetron muda Rachel Amanda kini datang membawa kabar yang kurang menyenangkan. Artis yang sempat menggeluti dunia tarik suara ini, kabarnya telah menjalani operasi tiroid, sebab ada pembengkakan yang terjadi di lehernya. Akibatnya kini, ada perubahan yang terjadi dengan suaranya dan tidak bisa setinggi seperti sebelumnya. Tak pelak, bintang film I Love You, Om ini belum bisa kembali ke dunia musik seperti seda kala.

rachel amanda baru saja melakukan opeasi tiroid. ~ wowkeren.com
rachel amanda baru saja melakukan opeasi tiroid. ~ wowkeren.com

Seolah mencari kesibukan agar tak berlarut-larut dalam dengan masalah pita suaranya, gadis kelahiran 1995 tersebut memilih untuk fokus di dunia akting. “Aku sudah tidak nyanyi lagi karena pada Juni 2014 lalu, aku sempat operasi Tiroid. Jadi suaranya sudah tidak bisa setinggi dulu. Suaraku agak sedikit lebih rendah sekarang. Makanya aku fokus di film dan nulis puisi saja,” ujarnya.

Ditanya perihal penyebab ia mengalami pembengkakan di leher dan harus beakhir di meja operasi, Rachel mengungkapkan insiden terseut disebabkan karena penyakit turunan dan faktor lingkungan yang kerap menghirup asap rokok. Tak hanya itu, ia juga mengaku bahwa penyakit ini telah dideritanya sejak Juni tahun lalu.

“Jadi setahun yang lalu tepatnya Juni 2014, aku sempat menjalankan operasi pengangkatan tiroid karena memang sempat bermasalah. Jadi sering bikin capek dan memang sudah enggak bisa setinggi itu lagi suara aku,” kata

Pasca operasi, gadis yang berstatus mahasiswa di Universitas Indonesia ini memilih untuk menghindari makanan yang kurang sehat demi menjalani pola hidup sehat, seperti makanan yang mengandung garam tinggi dan makanan seafood.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.