Pasca Opeasi Tulang, Dul Jaelani Butuh Dua Bulan Untuk Kembali Normal

Musibah kecelakaan lalu lintas pada tahun 2013 lalu yang dialami anak bungsu Ahmad Dhani, Dul Jaelani mengakibatkan ganggun fatal pada tulangnya. Namun, pada Desember 2015 lalu, putra bungsu Ahmad Dhani yaitu Dul Jaelani telah menjalani operasi pencabutan pen yang ada di kakinya. Sudah dua tahun pen tersebut sempat tertanam dalam tubuh remaja 15 tahun itu.

Pasca Opeasi Tulang, Dul Jaelani Butuh Dua Bulan Untuk Kembali Normal ~ instagram.com
Pasca Opeasi Tulang, Dul Jaelani Butuh Dua Bulan Untuk Kembali Normal ~ instagram.com

Sebagai bentuk rasa syukur atas pulihnya kondisi Dul, syukuran pun digelar oleh sang bunda, Maia Estiany “Dul kemarin kan habis operasi, dia kan setelah dua tahun peristiwa yang dulu sepertinya nampaknya normal. Tapi sebenarnya belum normal, tapi (sekarang) normal alhamdulillah. Kemarin operasi pencabutan pen berhasil, kita wajib bersyukur,” ucap Maia Estianty

Dalam kesempatan itu, sang bungsu sempat bercerita keadaannya pasca operasi, karena masih ada lubang di tulangnya akibat pemasangan pen, Dul masih belum bisa melakukan kegemarannya main bola. Walau begitu untuk aktivitas lain, Dul sudah bisa normal melakukannya.

“Pas operasi enak dikasih penenang, yang nggak enak paling dalam seminggu kaki terasa pegel. Belum boleh (olahraga main bola), dua bulan kan tulangnya masih bolong abis ditancep pen. Setelah itu baru boleh melakukan aktivitas olahraga,” tuturnya.

Sejumlah pasien biasanya menjalani terapi khusus pasca operasi. Namun hal itu tak dilakukan oleh Dul, lantara ia sudah bisa melakukan aktivitas dengan normal. Tak pelak, kondisi Dul yang membaik itu pun disambut dengan positif oleh ibu dan kakaknya.

“Nggak ada sama sekali. Seminggu dari operasi udah bisa jalan normal. Tulangnya masih ada lubang, untuk lakukan aktivitas normal lagi, tunggu dua bulan lagi kata dokternya,” tandas Maia.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.