Coba Bergaya Rambut Kekinian, Pasha Ungu Malah Dapat Teguran Pemerintah

Pasha Ungu belum lama ini memancing kehebohan di media sosial. Publik dibuat kaget dengan gaya rambut yang diusung oleh pria bernama asli Sigit Purnomo Syamsudin Said, yang juga merupakan wakil walikota Palu tersebut.

Sebagai seorang artis, Pasha menuai ketenaran dan sukses lewat sepak terjangnya di band Ungu. Berbagai single sukses ia telurkan bersama grup musik yang sudah membesarkan namanya tersebut.

Namun demikian, beberapa tahun belakangan Pasha sudah mulai jarang bermusik. Hal tersebut disebabkan oleh kesibukannya menjadi abdi negara, sejak terpilih menjadi wakil walikota Palu.

Banyak sorotan pun diarahkan pada Pasha sejak ia mendapatkan jabatan yang cukup prestisius tersebut. Ia bahkan sempat jadi pemberitaan usai terlihat marah-marah setelah ditertawakan oleh beberapa orang pengawai negeri sipil, kala melakukan kesalahan saat memimpin upacara.

Tak cukup sampai di situ, Pasha juga pernah membuat banyak orang heran usai ia memutuskan cuti sejenak dari tugasnya sebagai Wawali. Cuti tersebut kemudian ia manfaatkan untuk menggelar konser bersama Ungu di Singapura.

Dan seolah masih belum kapok, Pasha belum lama ini kembali bikin heboh dengan tampilan gaya rambutnya yang nyentrik. Hal ini terjadi kala ia diwawancara dalam sebuah acara yang dipandu oleh Tompi dan Glenn Fredly.

Di kesempatan tersebut Pasha muncul dengan potongan rambut model fade dan rambut panjangnya dikuncir ke belakang, persis tatanan rambut kekinian yang sedang digandrungi banyak anak muda.

Penampilan Pasha tersebut lantas memancing kontroversi, karena dinilai banyak orang tak pantas untuk seorang pegawai pemerintah. Apalagi kala itu sang Wawali tengah mengenakan seragam dinas.

Banyak warganet memberikan komentar pedas terkait gaya rambut Pasha. Banyak yang khawatir jika gayanya tersebut lantas ditiru oleh anak sekolah.

Akmal Malik, Direktur Fasilitas Kepala Daerah, DPD, dan Hubungan Antar Lembaga, juga memberikan reaksi keras. Menurut pandangannya gaya Pasha itu sama sekali tidak sesuai dengan etika.

Menurut Akmal, apa yang ditunjukkan Pasha memang tidak melanggar Undang-undang. Namun dari sisi etika, penampilannya bisa dianggap kurang pantas.

Lebih lanjut ia kemudian mengatakan bahwa mungkin takkan segera ada tindakan tegas pada Pasha. Suami Adelia tersebut akan mendapatkan teguran dan peringatan keras terlebih dahulu.

Bagaimana menurut kalian?

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.