Peduli Akan AIDS, Vidi Aldiano Didapuk Jadi Aktivis HIV

Bermula dari kepeduliannya akan AIDS, Vidi Aldiano didapuk sebagai aktivis HIV. Bahkan, Vidi sudah mempelajari tentang HIV sejak setahun terakhir. Tak hanya belajar tentang penyakit berbahaya itu, Vidi juga kerap melakukan sosialisasi HIV yang benar kepada masyarakat.

Vidi Aldiano Jadi Aktivis HIV
Vidi Aldiano Jadi Aktivis HIV

“Udah hampir setahun belajar ilmu HIV, gue punya temen-temen di Amerika yang juga terkena HIV tapi mereka santai aja. Berbeda sekali dengan Indonesia. Banyak cara untuk melakukan sosialisasi. Mulai dari pas saya di panggung atau lewat sosial media. Tahun lalu saya kampanye tentang bagaimana caranya meningkatkan pengetahuan orang-orang terhadap HIV,” ujar Vidi

Menjabat sebagai aktivis HIV, Vidi pun senantiasa melihat sikap masyarakat kepada pasien HIV baik di Tanah Air atau luar negeri. Vidi melihat, kepedulian masyarakat Indonesia terhadap penderita HIV masih kurang.

“Menurut gue disana mereka nggak seperti keliatan terjangkit, disana perilaku nggak ada diskriminasi sama sekali. Mungkin karena masyaralat tak begitu tahu soal HIV ini. Gue mau disini nggak ada diskriminasi, walaupun langkah gue masih panjang tapi itu bisa dilakukan,” sambung Vidi

Vidi pun senang karena bisa terlibat dalam kegiatan positif ini. Bagi Vidi, menjadi aktivis HIV bisa memberikan ilmu bermanfaat bagi dirinya dan orang lain. “Gue lagi mencari kegiatan yang lagi mendapatkan value di hidup gue pribadi,” ungkapnya.

Siti Nurjanah

The way to get started is to quit talking and begin doing