Hati-hati di Toilet, Pegawai Restoran Ini Sering Intip Pengunjung Wanita!

Bagi para wanita, terutama yang sering melakukan perjalanan jauh, kini diharap ekstra hati-hati ketika menggunakan fasilitas umum. Terutama toilet.

Bukan hanya soal kebersihan dan kenyamanan, toilet yang akan digunakan hendaknya dicek lebih dulu untuk memastikan apakah ada benda-benda yang mencurigakan.

Salah-salah toilet tersebut sudah dipasangi alat tertentu yang bertujuan mengganggu privasi mereka yang ada di dalamnya.

Sebelumnya, sudah ada banyak kejadian tak mengenakkan yang menimpa para wanita di toilet umum. Namun rupanya hal serupa terus saja terjadi, meski sudah banyak pelaku yang mendapat ekspos di media sosial.

Kejadian terbaru belum lama ini di-share oleh seorang wanita dengan akun Facebook Felicita Susantio.

Dengan menggunakan akun media sosialnya, ia membagikan pengalaman soal pengintipan yang dilakukan oleh seorang pegawai restoran ketika ia dan rekan-rekannya tengah menggunakan toilet di tempat makan tersebut.

Bagi seorang wanita, kejadian seperti itu tentu saja tak hanya menyebalkan, namun juga merendahkan martabat mereka. Tak mau ada wanita lain yang mengalami hal serupa, Felicita lantas membagikan cerita soal kejadian yang ia alami di media sosial.

Menurut penuturannya, kejadian tersebut berlangsung di sebuah restoran pada 11 Agustus 2017.

Kala itu Felicita dan teman-temannya sedang makan di sebuah restoran. Ia dan sang anak kemudian masuk ke sebuah toilet yang letaknya saling bersebelahan. Begitu hendak masuk kamar kecil, ia melihat ada staff laki-laki masuk ke toilet yang ada di sebelahnya.

Tak sadar sudah menjadi korban pengintipan, Felicita dan anaknya kemudian keluar toilet seolah tak terjadi apa-apa. Modus yang sama kemudian terulang ketika beberapa menit berselang teman Felicita masuk toilet. Staff laki-laki yang sama, masuk ke toilet sebelah.

Curiga dengan gerak-gerik tersebut, Felicita kemudian memeriksa cermin yang ada di dalam toilet. Di situ terlihat jelas ada mata yang tengah mengintip.

Felicita lantas berteriak. Tak lama kemudian, terdengar suara seorang pria yang coba melarikan diri dari toilet sebelah.

Tak terima begitu saja, Felicita lantas mengajukan komplain ke pihak restoran. Restoran kemudian menjelaskan bahwa untuk para staff seharusnya sudah disediakan toilet khusus.

Selain itu, rekaman CCTV juga membuktikan bahwa karyawan pria itu memang masuk ke toilet sebelah di saat yang bersamaan dengan para korban wanita. Pihak restoran pun berjanji akan memecat karyawan yang sudah berlaku tak senonoh tersebut.

Hingga kini, kisah yang ditulis oleh Felicita sudah dibagikan tak kurang dari 11 ribu kali di media sosial Facebook. Bagaimana menurut kalian?

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.