Pelit Senyum Saat Jumpa Pers, Putra Jokowi Di Kritik Netizen

Mendekati hari bahagianya, Gibran Rakabumi yang akan melangsungkan pernikahannya dengan mantan putri Solo 2009 Selvi Ananda harus menuai kritikan publik. Kritik yang dilontarkan netizen tersebut disebabkan oleh wajah kurang bersahabat yang ditunjukkan Gibran dalam sebuah konferensi pers di Solo beberapa waktu yang lalu. Beragam kritik pun dilontarkan netizen melalui akun sosmed yang dianggap milik putra sulung presiden Jokowi itu.

Tampil tanpa senyum, putra Jokowi di kritik netizen~medan.tribunnews.com
Tampil tanpa senyum, putra Jokowi di kritik netizen~medan.tribunnews.com

Dalam konferensi pers tersebut, nampak pula ibunda Gibran, ibu Iriana Jokowi yang secara resmi mengumumkan tanggal hari bahagia sang anak. Sang calon istri sendiri, Selvi, lebih banyak melakukan interaksi dengan para awak media dibandingkan Gibran. Selvi yang sempat ditanyai perihal perasaannya sebagai calon menantu orang nomor satu negara ini memberikan responnya dengan baik “Kalau itu, dari dulu enggak pernah membayangkan, yang pasti bahagia”ungkapnya.

Seolah berbanding terbalik dengan sang calon suami, Gibran terlihat lebih diam dan juga memperlihatkan wajah cenderung tidak bersahabat pada awak media. Sepanjang jumpa pers itu, kakak dari Kaesang Pangarep tersebut lebih sedikit menanggapi pertanyaan dari awak media, dibandingkan sang ibu dan calon istrinya, Selvi. Hal ini kemudian menimbulkan reaksi kritik dari publik yang menilai perilaku Gibran terkesan ‘songong’.

Kritik netizen tersebut pun mulai dilontarkan pada akun @GibranRakabumi yang diduga milik Gibran, seperti dari komentar pemilik akun @fachrikardiman “@GibranRakabumi muka nya songong bgd mas pas lg d wawancara, knp gitu? Kyk gk niat gitu”, ada pula komentar dari akun @hafiddoank125 yang mengingatkan Gibran sebagai anak presiden “@GibranRakabumi Anak presiden itu gak boleh judes harus ramah.. Malu dong pak Jokowi punya anak kayak gitu” tulisnya.

Ya, perilaku Gibran ini memang cukup disayangkan oleh para netizen dan juga awak media, mengingat status Gibran yang merupakan anak orang nomor satu di Indonesia. Tak heran memang, tindak tanduk perilaku Gibran akan terus disorot oleh media sepanjang sang ayah yang menjabat sebagai pemimpin negara ini. Sementara itu, pernikahan Gibran dan Selvi sendiri direncanakan akan dilaksanakan pada awal Juni mendatang.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.