Ngeri! 6 MC Acara TV Horor yang Buat Pemirsa Kian Tegang

Jika diperhatikan, salah satu acara paling menjual di dunia pertelevisian Indonesia adalah yang berbau horor atau misteri. Meski mengumbar hal-hal yang mengerikan, namun pemirsa seringkali justru dibuat penasaran. Meski sebenarnya takut, akhirnya mereka malah menonton program itu hingga selesai.

Baca Juga: Disindir Pura-pura Sakit Oleh Nikita Mirzani, Inikah Sindiran Balik Julia Perez?

Namun demikian acara bertemakan misteri saja biasanya masih belum pas jika tidak dipandu oleh MC alias pembawa acara yang cocok. Dan tidak semua orang bisa melakukan peran tersebut. Pasalnya selain memandu pemirsa untuk mengikuti jalannya program, bukan tidak mungkin ia nantinya akan mengalami kejadian di luar skenario; seperti bertemu makhluk gaib misalnya.

Kamu juga termasuk penggemar acara misteri di televisi? Nah, untuk kembali sedikit bernostalgia, berikut Beranda sajikan daftar enam pembaca acara TV misteri yang bakal membuat jantung penonton makin berdetak tak karuan!

1. Hari Panca


Hari Panca dikenal dengan penampilannya yang khas, yakni kepala botak. Ia sudah beberapa kali menjadi pembawa maupun pengisi acara bertemakan misteri dan horor di TV. Namun namanya baru benar-benar melekat di hati masyarakat sejak ia memandu program berjudul ‘Dunia Lain’. Penampilan Hari di acara tersebut selalu dinanti tiap pekannya dan menyedot perhatian besar dari pemirsa Indonesia.

2. Toro Margens


Selain berprofesi sebagai aktor, Toro Margens juga sempat diminta untuk memandu sebuah acara misteri di TV. Pria yang dikenal dengan penampilan sangar dan suara serak basah ini lantas menjadi identik dengan segmen yang dinamakan ‘Uka-uka’, di mana para peserta ditantang untuk menghabiskan waktu selama beberapa jam di tempat angker sendiria, demi imbalan uang.

3. Rudi Kawilarang


Mirip dengan Hari Panca, pria satu ini juga dikenal dengan penampilan khas kepala botak. Namun hal tersebut justru seolah menambah aura misterius dalam dirinya. Pasalnya, Rudi kerap membawakan acara ‘Masih Dunia Lain’ dengan mimik serius dan tatapan dingin, membuat para pemisa selalu merindukan kehadirannya.

Aura misteri Rudi itu membuatnya kemudian mendapatkan tawaran untuk bermain di sinetron hits yang juga bertema misteri ‘Ganteng-ganteng Srigala’.

4. Caroline Zachrie


Bagi kamu yang besar di era 90an, pasti sudah tidak asing lagi dengan program acara Kismis alias Kisah-kisah Misteri. Dalam acara ini, permirsa akan diajak untuk mengikuti pengalaman misterius yang pernah dialami oleh orang lain, yang disajikan dengan ilustrasi menyeramkan.

Caroline Zachrie ditunjuk sebagai pemandu di acara ini. Intonasi lugas dari peremuan kelahiran Belanda ini memiliki aura khas, yang membuat para pemirsa dibuat kian tegang menantikan kisah misteri yang disajikan tiap segmennya.

5. Tukul Arwana


Tukul Arwana mulai melambung namanya usai ia memandu acara bincang-bincang ‘Empat Mata’. Namun ia kemudian juga mendapatkan kesempatan untuk dibuatkan acara sendiri dengan judul ‘Mister Tukul Jalan-jalan’. Dari namanya, acara ini mungkin seperti acara wisata biasa. Namun dalam tiap episode, Tukul akan melakukan perjalanan ke berbagai tempat untuk menguak mitos, kisah misteri, dan ritual yang terkenal dari daerah tersebut.

6. Nico Oliver


‘Masih Dunia Lain’ memang merupakan salah satu acara misteri yang paling fenomenal di Indonesia. Dan selain Rudi Kawilarang, acara ini juga pernah dipandu oleh Nico Oliver, yang secara kebetulan juga punya tampilan rambut botak seperti Rudi.

Baca Juga: Gisella Anastasia Dihujat Lantaran Video Dugem Mabuknya Beredar, Begini Pembelaan Agatha Suci

Bagaimana menurut kalian, ada nama MC yang terlewat di daftar ini? Tuliskan komentarmu di kolom yang ada di bawah.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.