Pembelaan Label Tekait Unsur Seksual di MV “Bae Bae” BIGBANG

BIGBANG benar-benar membuat gebrakan besar manakala mereka merilis dua single andalan mereka yakni LOSER dan BAE BAE. Mereka membuat banyak orang, terutama para penggemarnya terhenyak manakala kedua single tersebut kemudian dibuatkan video klipnya. Meski kedua musik video ini mendapat apresiasi positif dari penggemar, namun yang jadi perhatian besar adalah video untuk lagu “Bae Bae” ini.

Label YG Entertainemt berikan pembelaan terkait adanya unsur seksual dalam video klip BIG BANG yang bertajuk Bae Bae~www.youtube.com
YG Entertainemt berikan pembelaan terkait unsur seksual di video klip BIGBANG Bae Bae~www.youtube.com

Ini karena video klip “Bae Bae” milik BIGBANG kemudian diberi label “R-19” atau suatu label untuk video dengan konten dewasa. Artinya, tak semua umur bisa dan boleh menikmati video klip “Bae Bae” dari BIG BANG ini. Tentu saja hal ini kemudian memicu spekulasi dan rumor liar diluaran sana. Benarkah ada muatan seksual yang dibawakan oleh BIGBANG pada video klipnya yang bertajuk “Bae Bae” ini?

Uniknya, YG Entertainment selaku label yang menaungi BIGBANG tak membantah adanya unsur seksual di video klip “Bae Bae” mereka kali ini. Hal ini dibenarkan oleh sang CEO, Yang Hyun Suk. Yang membenarkan adanya pemberian label dewasa untuk video klip milik BIGBANG ini. Mereka juga membenarkan adanya unsur seksualitas yang secara ekplisit ditunjukan dalam video klip BIG BANG. Namun ada alasan kuat mengapa konsep video klip “Bae Be” dibuat seperti itu.

“Kini semua anggota BIGBANG sudah dewasa, artinya mereka seharusnya boleh mengkplore dunia “manusia dewasa” tanpa adanya batasan lagi. “ bela Yang sekalu CEO YG Entertainment. Menurutnya, unsur dewasa yang ada di video klip tersebut menjadi penanda bahwa semua member BIGBANG kini adalah pria dewasa dan sudah matang. Jadi wajar bagi mereka untuk mulai mengekplore suatu kedewasaan yang memang sedang mereka alami kini.

“Sutradara video klip dan semua personel BIGBANG membuat sesuatu yang benar benar menggambarkan apa yang mereka kini rasakan. Mereka telah melakukan yang terbaik. Dan jikapun hasil akhirnya harus dilabeli dengan R-19 (Dewasa), bukan suatu kesengajaan bahwa kami mebuat video klipnya sangat provokatif dan “penuh nafsu”. Ini adalah klip 4 dimensi yang futuristik dan berisi kebebasan atas jiwa-jiwa mereka” kata Yang lagi memberikan pembelaan. Pembaca Beranda sendiri, bisa ga menangkap unsur seksualitas di video “Bae Bae” dari BIGBANG berikut ini?

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.