Pemerintah Bersama Kemendikbud Siap bawa Film Indonesia ke Ajang International

Film-film Indonesia tampaknya kini menjadi salah satu fokus perhatian pemerintah Indonesia sehingga film-film karya anak bangsa tersebutdapat lebih maju karena mendapatkan dukungan langsung oleh pemerintah. Urusan film yang saat ini ditangani oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tentunya akan memicu para anak bangsa untuk membuat film yang berkualitas.

Pemerintah Bersama Kemendikbud Siap bawa Film Indonesia ke Ajang International - detik.com
Pemerintah Bersama Kemendikbud Siap bawa Film Indonesia ke Ajang International – detik.com

“Di bawah Kemdikbud atas nama pemerintah, kami siap memfasilitasi dan memberikan regulasi yang mendukung perfilman nasional. Karena kalau tidak kita, siapa lagi,” ujar salah satu perwakilan, Kacung Marijan.

Kemendikbud pun mengaku akan siap mempromosikan film-film buatan Indonesia sehingga dapat memiliki prestasi hingga ke ajang Internasional.

“Kami siap mempromosikan agar orang Indonesia mencintai film Indonesia. Dan kami juga siap membawa film Indonesia untuk tampil di festival-festival internasional. Tentu saja tidak semua festival, tapi yang menurut para sineas ini sendiri pantas untuk diikuti,” lanjutna.

Pihak kemendikbud dan pelaku film lainnya mengatakan ada beberapa festival yang telah dipersiapkan kedepannya, seperti Berlinale International Film Festival, Festival Cinema du Real, Canada Environment Film Competion, Cannes Film Festival, Toronto International Film Festival dan Venice Film Festival adalah enam dari 10 festival internasional yang ditargetkan.

“Jujur saat ini pemerintah belum banyak hadir. Tapi kami berusaha untuk hadir lebIh banyak lagi ke depannya,” pungkas bapak Kacung Marijan.