Pendonor Sudah Siap, Ini Penyebab Operasi Tranpalansi Ginjal Abdee ‘Slank’ Tertunda

Peforma panggung band legendaris Slank belakangan ini tampak kurang bergairah. Penyebabnya adalah salah satu personilnya, Abdee sang gitaris tengah mengalami gangguan kesehatan sehingga tidak memungkinkan Slank untuk tampil secara total di dunia musik beberapa bulan ini.

Pendonor Sudah Siap, Ini Penyebab  Operasi Tranpalansi Ginjal Abdee ‘Slank’ Tertunda ~ liputan6.com
Pendonor Sudah Siap, Ini Penyebab Operasi Tranpalansi Ginjal Abdee ‘Slank’ Tertunda ~ liputan6.com

Abdee yang diketahui tengah berjibaku melawan penyakit ginjalnya, mengalami kesehatan yang menurun. Tapi beruntungnya, kondisi Abdee tak lama lagi akan segera pulih dengan kabar adanya seseorang yang siap mendonorkan ginjalnya kepada pria 47 tahun tersebut.

“Sudah dari enam bulan yang lalu sudah ada pendonor. Bukan dari Slankers atau keluarga, tapi dari teman dekat kami,” kata Bimbim, rekan Abdee di band Slank. Lantas apa yang mengahalagi Abdee hingga kini belum melakukan operasi transplantasi ginjal?

Lantaran kondisi Abdee yang masih lemah, transplantasi ginjal tersebut harus ditunda sampai awal 2016. “Sebenarnya menunggu sampai Januari itu bukan karena uang. Tinggal kondisinya saja,” sambung Bimbim.

Lebih lanjut, diakui Bimbim, transplantasi ginjal yang harus dilakukan Abdee lebih baik ditunda daripada harus mengambil risiko besar. “Karena orang transplasi ginjal itu harus 100 persen fit. kalau dia ada sakit sedikit, itu bisa berbalik melawan, darah putihnya menyerang penyakitnya, nah yang lama nunggu itu. Ada vertigo, batuk, paru-paru harus disembuhkan dulu,” lanjut Bimbim.

Menariknya lagi, untuk mendapatkan ginjal yang akan didonorkan kepada Abdee, Bimbim mengatakan jika Slank tak mengeluarkan uang sedikit pun. Sebab, pendonor memberikan secara suka rela untuk Abdee.

“Ginjal nggak bayar, teman kok. Jadi memberikan secara suka rela. nggak apa-apa kok, kita hidup satu ginjal nggak apa. Kalau kita kasih ke orang, kitanya sehat, orang yang dikasih kalau berhasil juga sehat,”pungkas Bimbim.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.