Pengarang Jatuh Sakit, Perilisan Manga Bleach Ditunda Lagi?

Ada kabar yang kurag menyenangn untuk para penggemar Anime, khususnya penggemar manga Bleach. Edisi ke-21 makahl Weekly SHonen Jump yang ditebitkan oleh Shueisha, telah mengumumkan bahwa anime karangan Tite Kubo tidak akan diterbitkan dalam edisi selanjutnya.

Manga Bleach ditunda lagi. ~ fanpop.com
Manga Bleach ditunda lagi. ~ fanpop.com

Seperti yang dikutip dari Anime News Networks, Kamis lalu, pihak Departemen Editorial Shonen Jump mengumumkan pemberitahuan di edisi tersebut. Mereka mengungkapkan bahwa mangan Bleach belum bisa diterbitkan. Pasalnya pengarang mendadak sakit.

Pengumuman tersebut juga disertai denganperimintaan maaf dari pihak Deprtemen Editorial kepada seluruh penggemar yang lagi menanti eidisi selajutnya, khususnya buta para penggemar yang telah setia pada Bleach dan edisi lainnya.

Pengumuman tersebut juga berisi bahwa manga Bleach kembali akan berlanjut di edisi ke-22 dan ke-23 pada April 2015 mendatang. Hal ini bukan kali pertama sang pengarang jatuh sakit. Sebelumnya pada Januari lalu Kubo sempat menyatakan penurunan kesehatan pada social media miliknya dan memilih istrirahat di rumah sakit. Otomatis pun karyanya ikut istirahat.

Kubo sendiri memulai sepak terjangnya dalam kisah terakhir Bleach pada akhir 2012 lalu. Ia sudah menggambar manga tersebut untuk majalah Weekly Shonen Jump sejak 2001, dan Shueisha menerbitkan seluruh volumenya. Di Indonesia, manga Bleach secara resmi diterbitkan oleh penerbit M&C pada awal Oktober 2007 lalu.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.