Pengertian Laporan Keuangan dalam Dunia Bisnis

Setiap usaha diperlukan strategi yang tepat untuk mendapatkan keberhasilan. Tidak hanya untuk eksternal perusahaan, tapi juga yang ada di dalam. Terutama strategi dalam perncanaan dan pengelolaan keuangan. Usaha yang baik tentu memiliki system laporan keuangan yang efektif. Dari laporan keuangan ini, bisa didapat berbagai macam informasi untuk membuat keputusan demi keberlangsungan suatu perusahaan. Lalu apa sih pengertian dari Laporan Keuangan itu. Berikut ini ulasan selengkapnya seperti yang dikutip dari post.app.

Pengertian Laporan Keuangan

Laporan keuangan adalah berkas pencatatan uang, di mana laporan berisikan segala macam transaksi yang melibatkan uang, baik transaksi pembelian maupun penjualan dan kredit. Laporan ini dibuat dalam periode tertentu, contohnya setiap bulan atau setiap satu tahun. Tergantung kebijakan perusahaan masing-masing.

Laporan keungan dibuat untuk mengetahui kondisi finansial perusahaan. Sehingga pihak atasan bisa mengevaluasi dengan tepat jika kondisi keuangan usaha mengalami masalah. Maka dari itu operator keuangan harus membuatnya secara tepat dan cermat, serta bertanggungjawab mempresentasikan laporan yang telah dibuat dengan detail kepada atasan. Biasanya dilakukan pada saat evaluasi.

Sumber : https://post.app/laporan-keuangan/