Penggemar Curigai Stasiun TV Mnet Lakukan Boikot Pada EXO

Hari ini, lini masa twitter dipenuhi kritikan dan kecaman para fans EXO, yang ramai membawa-bawa nama stasiun tv Mnet. Bukan tanpa sebab, para fans EXO ini mencurigai stasiun tv tersebut melakukan boikot pada boy group idola mereka dengan menghapus video penampilan live group yang digawangi oleh Suho cs tersebut. Akibatnya, jumlah view dari video tersebut berkurang dari yang seharusnya 500 ribu lebih, menjadi tak lebih dari 100 ribu views.

Penggemar Curigai Stasiun TV Mnet Lakukan Boikot Pada EXO ~ kpopchart.net
Penggemar Curigai Stasiun TV Mnet Lakukan Boikot Pada EXO ~ kpopchart.net

Awal kejadian ini bermula kala pihak stasiun tv Mnet mengunggah video penampilan live EXO untuk lagu ‘Love Me Right’ pada tanggal 4 Juni 2015 kemarin. Tak sampai seminggu, video tersebut rupanya berhasil meraih jumlah view sebanyak 500 ribu lebih, 2 hari pasca perilisan melalui akun youtube resmi stasiun tv Mnet. Entah atas alasan apa, kemarin 6 Juni 2015 video tersebut dihapus dan diunggah ulang melalui akun yang sama dari pihak Mnet.

Tak pelak, perbuatan pihak Mnet ini membuat para fans EXO menjadi berang. Pasalnya, video yang seharusnya memiliki jumlah view diatas 500 ribu tersebut, kini hanya memiliki jumlah view kurang dari 100 ribu. Yang membuat para fans makin geram yakni berita mengenai bahwa jumlah view penampilan live di youtube juga dihitung sebagai point agar seorang artis dapat meraih posisi puncak dalam program musik. Mendengar kabar ini, serta merta para fans EXO pun ramai memberikan kecaman pada pihak stasiun tv Mnet.

Mereka(Mnet) tidak ingin EXO menang di Mnet, itulah mengapa mereka menghapus video EXO, kami tahu kalau Mnet mendukung Bigbang” ujar seorang fans. “Ini aneh, Mnet tidak ingin EXO untuk menang” sambung fans lainnya. Sampai saat ini, pihak Mnet sendiri belum memberi kejelasan mengenai insiden penghapusan video ini, sementara fans masih tetap berspekulasi jika pihak stasiun tv Mnet memang cenderung mendukung Bigbang.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...