Pengguna Jasa “Esek-esek Artis” RA Juga Ada Pejabat

Kasus porstitusi yang diduga melibatkan sederet artis hingga model papan atas terus berlangsung panjang. Setelah nyaris beberapa bulan berada di balik jeruji besi, tersangka utama RA (Robbie Abbas) akhirnya menjalani persidangan. Di depan hakim, RA membeberkan nama-nama artis dan model yang menjadi “anak buah”nya serta para pelanggan mereka.

bisnis esek-esek artis

Mengklaim dirinya membawahi lebih dari 200 orang artis dan model sebagai porstitusi dengan bayaran hingga Rp 200 juta, RA masih terus menjadi sorotan. Di depan hakim, Jaksa Penuntut Umum atau JPU membeberkan bahwa pengguna jasa artis dan model yang dibawahi RA berasal dari berbagai golongan profesi. Mulai dari pengusaha hingga pejabat.

“Pejabat ada. Dalam dakwaan tidak disebutkan pekerjaannya detail, dakwaannya sebenarnya tadi agak kabur (kurang jelas),” tandas Pieter Ell, pengacara terdakwa RA.

Di persidangan itu pula, ungkap Pieter Ell pihaknya memiliki daftar lengkap nama-nama pengguna jasa porstitusi yang digermoi RA.

“User (pengguna jasa esek-esek) namanya ada,” kata Pieter Ell di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2015).

Hingga saat ini, belum ada satupun artis ataupun model yang terbukti bekerja sama dengan RA menjajahkan diri. Walau begitu, beberapa nama artis sempat tampak mendatangi Polres Jakarta Utara tempat RA ditahan.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.