Peninggalan Berharga Olga Syahputra Untuk Keluarga

Kepergian Olga Syahputra atau Yoga Syahputra meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi keluarga dan tentu juga para sahabatnya. Olga dimakamkan kemarin siang di TPU Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur susai dishalatkan di Masjid Nurul Islam yang berada disamping kediaman ayahanda Olga. Lautan manusia seketika membanjiri pemakaman mengantar sang komedian ke pembaringan terakhirnya.

Sahabat serta keluarga tak kuasa menahan haru dan tangisan pun pecah saat jenazah perlahan namun pasti ditutupi oleh tanah merah. Julia Perez pun sampai tak kuasa menahan kesedihan melihat sahabat karibnya itu meninggalkan dirinya untuk selama lamanya.

Olga Syahputra ~ viva.co.id
Olga Syahputra ~ viva.co.id

Olga memang sudah tiada, namun Olga seakan memiliki firasat bahwa dirinya tak akan lama di panggung hiburan. Sepeninggalnya, Olga mewasiatkan adiknya, Billy untuk tetap melanjutkan tradisi menyantuni anak yatim serta orang tak mampu yang ada di sekitar. Seakan akan mempersiapkan kepergiannya, Olga mungkin sudah siap dipanggil dan tak khawatir siapa yang akan menjadi pengganti dirinya sepeninggalnya, nama Billy Syahputra muncul saat Olga tengah mengalami sakit dan sekarang Billy lah yang melanjutkan perjuangan Olga menjadi tulang punggung keluarga.

Selain itu, Olga juga meninggalkan beberapa bisnis yang sudah lama dikelolanya bersama sahabat dan keluarga. Hal inilah yang mungkin dapat kita contoh dari kegigihan Olga dalam mencari rezeki di dunia dan menjadi seorang pebisnis yang handal dengan jaringan yang sangat luas. Dan berikut adalah beberapa bisnis yang sudah disiapkan olehnya sebelum ia menghadap sang khalik

1. Membuka Restoran
Pada tahun 2009, Olga membuka restoran Jepang Takigawa di kawasan Karawaci Tangerang. Pada 2010, ia membuka restoran serupa bersama sejumlah kawan-kawannya sesama artis, dengan nama Takigawa juga di daerah Kemang. Ia patungan bersama Cut Memey, Edric Tjandra dan Debby Sahertian.

2. Membiayai sang adik untuk buka butik
Tahun 2011 ia memodali adiknya membuka butik di ITC Kuningan Jakarta Selatan. Butik keluarga yang kemudian dikelola adiknya, Reni Nurma sukses memanfaatkan popularitas Olga Syahputra sebagai endoser. Kawan-kawannya sesama artis pun menjadi pelanggan tetap.

3. Bisnis Properti
Tahun 2011, Olga membeli tanah depan rumahnya di Tegal Parang, Jakarta Selatan Rp 5 miliar. Ia mengalokasikan Rp 2 miliar untuk membangun rumah kost dengan 30 kamar, plus kolam renang. Olgar beralasan, investasi bisnis properti cepat balik modal, harga tanah dan properti laris manis dari tahun ke tahun.

4. Bisnis Berlian
Semasa sehat, Olga mengaku ikut berinvestasi dalam bisnis berlian. Tak ada informasi jelas soal berapa investasi dan berapa keuntungannya.

Sopian Ahmad

Kuli Tinta yang lagi magang di alam pikirannya sendiri. Good Listener, Analyst, Problem Solver. Stay Foolish, Stay Hungry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.