Adu Komentar dengan Netizen, Nindy Berkoar Soal Pelecehan Wanita

Nindy Ayunda belum lama ini tampak beradu komentar dengan seorang netizen di Instagram. Hal ini terjadi setelah artis cantik tersebut mengunggah sebuah pesan mengenai maraknya kasus pelecehan terhadap wanita.

Baca Juga: Terjun Di Dunia Bisnis, Nindy Buka Usaha Jasa Dekorasi Pesta

Indonesia merupakan negara yang relatif aman. Tingkat kriminalitas di Nusantara tidak terlalu tinggi jika dibandingkan dengan negara-negara lain seperti Amerika Serikat maupun daerah Amerika Selatan.

Namun demikian, hal tersebut tak lantas membuat kaum wanita di Tanah Air merasa nyaman. Lewat pemberitaan, kita semua tahu bahwa belakangan ini masih marah kasus kriminal di mana wanita menjadi korbannya. Mulai dari pelecehan hingga pemerkosaan.

Hal tersebut tentunya mulai menimbulkan perasaan was-was dalam diri semua kaum hawa. Situasi serupa ternyata juga dirasakan oleh artis dan penyanyi cantik Nindy Ayunda.

Dengan menggunakan akun Instagram, artis yang gemar tampil dengan gaya fashion terkini tersebut membuat sebuah pesan mengenai fenomena kasus pelecehan di Indonesia.

Nindy dengan tegas menyatakan bahwa ia tidak setuju jika wanita Indonesia dianggap berpakaian provokatif. Menurutnya hampir semua perempuan di Tanah Air sudah berbusana tertutup, dan tak bisa dijadikan sebagai pembenaran atas maraknya kasus pelecehan.

Ia meminta para pria untuk menjaga hasrat mereka dan memperlakukan para wanita dengan lebih hormat.

Pendapat Nindy tersebut kemudian mendapatkan tanggapan dari seorang netter dengan nama akun ayunvtsrie, yang menulis bahwa biasanya seorang pria melakukan pelecehan karena wanita dulu yang memberi kesempatan.

Nindy kemudian langsung membalas komentar tersebut. Ia menyatakan apakah tetap perempuan yang harus dipersalahkan, andai dirinya sudah berpakaian sopan namun tetap menjadi korban.

Tak disangka, aksi balas komentar tersebut semakin memancing derasnya komentar yang masuk di unggahan Nindy. Opini yang masuk pun bermacam-macam, ada yang mendukung pendapat sang artis ada juga yang memilih berada di posisi bersebrangan.

Salah seorang akun bernama novierichiescott menulis: Setuju bgt.. lelakinya tu yg hrsnya dihujat. Menahan hawa nafsu bejat aja ga bisa. Sama kaya binatang dong.

Baca Juga: Apes! Pakai Baju Mahal, Fashion 4 Seleb Ini Dianggap Murahan

Sementara itu akun nita_setyo menyatakan: Pakaian juga diatur kali, lebih baik kita mencegah, jangan dulu berfikir tentang pemerkosaan, fikirkan dari dasarnya, karena dari agama pun sudah melarang membuka aurat!

Bagaimana menurut kamu?

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.