Peran Dalam Film ‘Kalam-Kalam Langit’ Buat Dimas Seto Jadi Rajin Baca Al-Qur’an

Siapa sanga jika peran dalam sebuah film membawa kehidupan sang artis jadi lebih baik lagi. Hal inilah yang mungkin dirasakan oleh Dimas Seto sejak dipercayan membintangi film Kalam-Kalam Langit. Tak hanya semakin religius, suami Dhini Aminarti ini juga mulai rajin berinteraksi dengan Al-quran. “Insya Allah (makin rajin baca Alquran). Banyak motivasi yang saya dapat dalam film ini. Salah satunya ingin juga hapal Alquran,” ucap Dimas Seto

Peran Dalam Film Religi Buat Dimas Seto Jadi Rajin Baca Al-Qur’an ~ liputan6.com
Peran Dalam Film Religi Buat Dimas Seto Jadi Rajin Baca Al-Qur’an ~ liputan6.com

Memerankan tokoh Jafar dalam film garapan Putaar Films, membuat Dimas Seto terbiasa melatih bacaan kitab suci. Belum lagi, dengan suasana di lingkungan pesantren, tempat dirinya melakukan proses syuting. Jafar sendiri merupakan sosok lak-laki yang pandai membaca Al-quran.

“Pastinya, dari lingkungan syuting di pondok pesantren dan bergaul dengan teman-teman yang hafal Alquran mengingatkan aku pada saat syuting. Mereka di sana mengaji dengan indah,” sambung Dimas.

Ke depan, harapan Dimas dengan berakting di film religi semoga bisa memberikan inspirasi sekaligus menebar kebaikan terhadap banyak orang. “Dengan begitu kita juga bisa ngasih yang terbaik ke masyarakat. Tidak perlu jadi seorang dosen untuk berbuat baik, ustaz juga kan bisa nyebar kebaikan,” pungkasnya.

Sementara itu, film Kalam Kalam Langit berkisah tentang perjuangan seorang pria bernama Jafar yang diminta untuk ikut dalam perlombaan MTQ tingkat nasional. Sayangnya, usaha Jafar untuk memperkenalkan indahnya Alquran mendapat hambatan dari rekan-rekannya di pesantren.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.