Perawatan Kulit Kering Agar Lembut Kembali

Kulit menjadi bagian terpenting bagi setiap manusia, kulit merupakan lapisan terluar dalam diri manusia, kulit mempunyai fungsi sangat penting bagi manusia salah satunya adalah kulit manusia menutupi beberapa jaringan penting. Untuk itu kita sebagai manusia wajib merawat kulit, salah satu yang paling mudah dilakukan untuk merawat kulit adalah mandi.

Khasiat mandi adalah melunturkan atau membersihakan kuman-kuman, bakteri yang sudah menempel setelah Anda melakukan kegiatan seharian. Namun, mandi terkadang bisa menyebabkan kulit tidak sehat karena penggunaan sabun yang tidak cocok dengan kulit Anda dan cara mengeringkan tubuh dengan handuk yang terlalu keras dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembaban alaminya. Untuk hal itu Anda harus tahu mengenai memilih produk sabun dan penggunaannya. Seperti poin-poin di bawah ini;

Gunakan Sabun Batang

Sabun Batang
Sabun Batang

Sabun batang memiliki kandungan sangat baik untuk kulit kering dan juga memiliki bahan kimia yang sedikit dibandingkan dengan sabun cair atau sabun lainnya.

Mengandung bahan Aloe Vera

Sabun yang Mengandung Bahan Aloe Vera
Sabun yang Mengandung Bahan Aloe Vera

Sudah dari zaman dahulu kala dikatakan bahwa aloe vera atau lidah buaya memiliki kandungan sangat bagus untuk kulit manusia. Kandungan yang terdapat pada aloe vera dapat melembabkan kulit Anda.

Olive Oil

Olive Oil
Olive Oil

Untuk kelembaban kulit yang alami Anda bisa mengganti hand body Anda dengan olive oil dan gunakan sabun yang mengandung olive oil. Olive oil sangat baik untuk membantu kulit kering menjadi lembab kembali.

Gunakan Moisturizer yang terdapat Vitamin E

Moisturizer yang terdapat Vitamin E
Moisturizer yang terdapat Vitamin E

Moisturizer sangat berguna untuk melembakan kulit Anda sehari-hari, pilih body moisturizer yang mengandung vitamin e, karena vitamin tersebut memiliki banyak kandungan yang dapat melembabkan kulit.

Jangan Menggosok Badan Anda Dengan Handuk yang Kasar

Handuk yang Kasar
Handuk yang Kasar

Menggosok badan dengan menggunakan handuk sesudah mandi dan handuk memilki bahan yang sangat kasar dapat menyebabkan kulit Anda menjadi kering, jadi setelah Anda selesai mandi Anda hanya perlu mempuk-pukan handuk dengan bahan yang halus dan lembut ke bagian tubuh Anda.

Poin-poin di atas merupakan perawatan kulit tubuh dan memilih sabun untuk kulit kering, semoga tips di atas dapat membantu Anda dalam mengatasi kulit kering. Anda bisa memaksimalkan dengan menggunakan produk yang mengandung bahan alami seperti di Thebodyshop.co.id untuk mendapatkan kulit lembut dan cantik seperti alami.

Yusuf Fikri

Mahasiswa yang lebih sering memandangi Monitor Komputer di Kantor (baca : Kamar) dari pada Papan Tulis di Kampus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.