Pernikahan Seumur Jagung, Perceraian 7 Seleb Ini Bikin Heboh Publik

Salah satu hal yang paling sering mewarnai kehidupan seorang artis selain gaya hidup glamor dan mewah adalah fenomena kawin cerai.

Baca Juga: Cantiknya Parah! Pose Manyun Aja, Natasha Wilona Udah Kayak Barbie

Tidak jarang hal tersebut terjadi pada mereka yang sudah menikah selama bertahun-tahun, namun sering juga banyak pasangan seleb yang memutuskan untuk berpisah usai menjalani kehidupan satu atap dengan amat singkat.

Ada banyak alasan yang mendasari keputusan mengejutkan tersebut. Namun yang paling sering, masing-masing merasa sudah tidak lagi ada kesamaan visi atau juga hadirnya pihak ketiga yang mengganggu keharmonisan rumah tangga.

Lantas, siapa saja pasangan artis yang memutuskan untuk bercerai meski baru sebentar sekali membina hubungan pernikahan?

Jika kamu penasaran, simak penuturan lengkapnya di bawah berikut ini.

1. Ayu Ting Ting & Enji

Istimewa

Penyanyi dangdut terkenal Ayu Ting Ting sempat dikaitkan dengan banyak pria ketika karirnya menanjak sejak publik akrab dengan lagu lawasnya, ‘Alamat Palsu’. Namun ia ahirnya memutuskan untuk menjatuhkan pilihan pada Enji atau yang punya nama lengkap Henry Baskoro Hendarso. Kisah asmara mereka tampak bahagia dan tak jarang pasangan ini menunjukkan kedekatan mereka dalam berbagai kesempatan di muka publik.

Tidak banyak yang heran ketika kemudian Ayu dan Enji memutuskan untuk membawa hubungan mereka ke jenjang pernikahan pada 4 Juli 2013 silam. Namun ternyata, harapan untuk membangun rumah tangga yang dipenuhi kebahagiaan hanya sekedar angan belaka. Baru tinggal bersama kurang dari satu bulan, sekitar 20 hari, Ayu tidak betah dan akhirnya memutuskan untuk kembali ke orang tuanya.

Berbagai usaha dan mediasi sudah sempat dilakukan untuk membuat Ayu dan Enji bisa kembali hidup bersama, namun semuanya mengalami kegagalan. Mereka berdua pun memutuskan untuk bercerai, meski pada Desember 2013 sang biduan sudah melahirkan putri semata wayang mereka, Bilqis.

Ayu dan Enji resmi bercerai di pengadilan agama pada April 2014.

2. Risty Tagor & Stuart Collin

Istimewa

Malang benar nasib seorang Risty Tagor. Usai gagal membina rumah tangga dengan Rifky Balweel, ia berniat untuk bangkit dengan pasangan baru. Ia pun menikah kedua kalinya dengan sesama aktor, Stuart Collins, pada April 2015. Namun sayang, lagi-lagi biduk rumah tangga si artis cantik lagi-lagi harus kandas di tengah jalan.

Kurang dari setahun, Risty mengambil keputusan tugas. Ia megajukan gugatan cerai untuk Stuart, setelah merasa tidak terima karena putra tertuanya mendapatkan perlakuan kasar dari sang suami.

Meski sudah memiliki seorang putra bernama Arkana Rafif Bisyari, hasil pernikahannya dengan Stuart, kedua pasangan ini tetap ngotot untuk memutuskan menjalani kehidupan masing-masing. Pengadilan agama pun resmi menceraikan mereka berdua pada Maret 2016 silam.

3. Nikita Mirzani & Sajad Ukra

Istimewa

Dikenal sebagai artis yang doyan membuat sensasi dan berpenampilan seksi cenderung vulgar di berbagai kesempatan, banyak orang ikut bahagia ketika Nikita Mirzani akhirnya menemukan belahan hatinya. Wanita yang akrab disapa Niki itu memutuskan untuk menikah dengan seorang pria bernama Sajad Ukra pada 11 Oktober 2013.

Sayang, hubungan pernikahan pasangan satu ini hanya berlangsung selama kurang lebih 60 hari atau dua bulan. Banyak orang kemudian dibuat terkejut ketika Niki memutuskan untuk mengajukan gugatan cerai pada sang suami di pengadilan. Publik pun semakin dibuat bertanya-tanya, karena tidak ada banyak media yang mengerti apa alasan sebenarnya dibalik keputusan mendadak Niki tersebut.

Pengadilan Agama Jakarta Selatan pun akhirnya memutuskan untuk memenuhi permintaan Nikita Mirzani pada Februari 2015, setelah sebelumnya ibu beranak dua itu mengajukan gugatan secara resmi di 24 Desember 2013.

4. Ussy Sulistyawati & Yusuf Sugianto

Istimewa

Ussy Sulistyawati sempat mengalami pengalaman buruk di pernikahan pertamanya. Pada 12 Agustus 2005, artis cantik itu memutuskan untuk mengikat tali perkawinan dengan seorang pria yang diketahui berprofesi sebagai seorang pengusaha, bernama Yusuf Sugianto.

Namun sayangnya, pernikahan dua orang ini hanya berlangsung seumur jagung. Begitu melahirkan anak hasil hubungannya dengan Yusuf, Ussy memutuskan untuk melayangkan gugatan cerai pada sang suami. Artis cantik satu ini tidak menjelaskan secara rinci pada media mengenai alasannya untuk mengakhiri hubungan dengan Yusuf. Namun dari kabar yang beredar, ia tidak siap untuk hidup bersama dengan sang suami, yang terjerat kasus pembalakan liar alias ilegal logging.

Namun nasib kemudian memihak Ussy. Ia menikah dengan sesama artis, Andhika Pratama, dan menjadi salah satu pasangan paling harmonis yang mewarnai dunia entertainment tanah air hingga kini.

5. Kristina & Al Amin

Istimewa

Fenomena kawin-cerai dalam waktu singkat juga sempat menerpa pedangdut terkenal Kristina. Pada 2007 silam, ia memutuskan untuk menikah dengan seorang pria bernama Al Amin Nasution. Namun di akhir tahun yang sama, ia sudah resmi bercerai dengan sang suami di depan pengadilan agama setempat.

Menurut pengakuannya pada media, Kristina merasa tidak tahan dengan sikap Al-Amin yang kerap mengekang dirinya. Sebagai pedangdut, dia sama sekali tidak diberikan izin untuk mengambil pekerjaan menyanyi di atas panggung maupun membuat album baru. Sang biduan mengaku amat bosan karena diminta sang suami untuk terus berada di dalam rumah.

Selain itu, Kristina juga kerap menjadi korban kekerasan Al Amin, jika sang suami itu sudah kadung marah dan tidak bisa mengontrol emosinya. Namun yang menjadi alasan utama adalah sang biduan tidak ingin dirinya ikut terseret ke ranah hukum, karena belakangan Al Amin termasuk salah seorang yang diselidiki oleh KPK karena dugaan korupsi sebelum akhirnya digugat cerai oleh Kristina.

6. Cici Paramida & Akhmad Suhaebi

Istimewa

Mirip dengan rekan seprofesinya, Kristina, pedangdut lawas Cici Paramida, juga mengalami nasib kurang mengenakkan dengan pernikahannya yang hanya bertahan seumur jagung.

Pada 12 Maret 2009, Cici memutuskan untuk mengkakhiri masa lajangnya. Pedangdut cantik ini memutuskan untuk menjadi pasangan hidup pria bernama Raden Ahmad Suhaebi, seorang pengusaha rokok dari Jawa Tengah. Malang, rumah tangga yang dibina oleh keduanya hanya bertahan selama kurang lebih tiga bulan sebelum akhirnya kandas.

Dikisahkan bahwa Cici mendengar gosip suaminya menjalin hubungan dengan wanita selain dirinya. Ia pun memutuskan untuk membuntuti Ahmad untuk membuktikan rumor tersebut. Namun sialnya, Cici justru mendapatkan kekerasan dari sang suami ketika melakukan itu. Tidak terima diperlakukan demikian, Cici akhirnya memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan kehidupan rumah tangganya dengan sang pengusaha rokok.

7. Aming & Evelyn

Istimewa

Aming dan Evelyn adalah pasangan seleb terakhir yang tengah membuat masyarakat heboh dengan berita mengenai perceraian mereka. Keduanya memutuskan untuk menikah pada Juni 2016 lalu. Namun jika melihat perkembangan berita yang ada di media, keduanya terancam tidak bisa lagi hidup bersama di bawah satu atap.

Bak petir di siang bolong, komedian Aming memutuskan untuk mengajukan gugatan resmi untuk menceraikan sang istri, Evelyn, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 3 Mei 2017.

Masyarakat dibuat begitu terkejut dengan kabar ini. Pasalnya, banyak yang ikut senang ketika Aming, komedian yang kerap tampil dengan gaya sedikit kemayu, menemukan pasangan hidup dalam diri Evelyn. Apalagi selama membina kehidupan rumah tangga, keduanya tampak harmonis dan jarang digosipkan yang aneh-aneh.

Baca Juga: Sinetron Ayu Ting Ting Tak Bertahan Lama, Apa Karena Ratingnya Jeblok?

Bagaimana menurut kalian? Mana berita perceraian artis yang menurutmu paling menghebohkan?

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.