Peringati Hari Kebangkitan Nasional, JKT48 Ajak Fans Membatik

Euforia Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei lalu rupanya masih dirasakan oleh para member JKT48. Memperingati hari bersejarah tersebut, para member JKT48 yang diwakili oleh tim T mengajak para fansnya yang mayoritas anak muda untuk sama-sama mencintai batik sebagai salah satu aset bangsa. Tak tanggung-tanggung para member dan fans bahkan ikut dalam proses membatik yang diadakan di Museum Tekstil pada tanggal 24 Mei kemarin.

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, JKT48 Ajak Fans Membatik ~ jpnn.com
Peringati Hari Kebangkitan Nasional, JKT48 Ajak Fans Membatik ~ jpnn.com

Pada moment tersebut, interaksi antara member JKT48 dan para fansnya begitu terasa. Terbukti dari proses membatik yang dilakukan oleh member bersama para fans yang terbagi kedalam kelompok kecil berisi satu anggota JKT48 dan 4 fans. Pihak Museum Tekstil sendiri rupanya memfasilitasi dengan memberikan desain batik beserta canting. Menurut salah seorang member tim T, Andela Yuwono, proses membatik ini cukup susah dan membutuhkan fokus yang tinggi.

Membatik itu susah, kalau kehilangan fokus bisa berantakan keluar garis” ujarnya. Lebih lanjut, Andela juga mengakui bahwa ini merupakan kali kedua dirinya membatik, pasca dirinya membatik pertama kali ketika duduk di bangku SD. Sementara itu, menurut Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari atau yang kerap di sapa Desy JKT48, mengakui bahwa akan sangat menarik jika JKT48 memiliki kostum panggung bernuansa batik “Kalau ada kesempatan, pengin banget” tuturnya.

Selain kegiatan membatik, rangkaian acara yang dilaksanakan pada hari Minggu kemarin sekaligus menjadi ajang pengenalan Museum Tekstil sebagai destinasi wisata kota Jakarta. Banyaknya pemuda yang hadir dalam kegiatan tersebut tentunya juga menjadi ajang pengenalan batik kepada para pemuda-pemudi yang diakui masih kurang tertarik dengan batik.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.