Perjuangan Perempuan Bertubuh Mungil Yang Perlu Kalian Tahu

Ada saja persoalan perkara penampilan yang dipunya setiap manusia. Tapi kaum perempuan adalah kaum yang punya sejuta masalah dengan penampilan. Mulai dari masalah style hingga masalah penampilan. Yang namanya perempuan itu semua hal yang berhubungan sama penampilan selalu jadi fokus utama.

https://i1.wp.com/cdn.beranda.co.id/wp-content/uploads/2015/08/perjuangan-cewek-bertubuh-mungil-yang-harus-kalian-tahu.jpg?resize=592%2C332. ~ twitter.com
perjuangan-cewek-bertubuh-mungil-yang-harus-kalian-tahu.jpg. ~ twitter.com

Tapi susah juga sih kalau berhubungan sama anggota badan. Dari lahir kan udah begitu, mau diapain lagi. Kalau bisa diubah juga udah diubah deh, tapi kalau ngubahnya maksa kesannya malah nggak bersyukur sama pemberian Tuhan. Serba salah.

Salah satu masalah yang sering membuat kaum hawa risau adalah bentuk badan, khususnya tinggi badan. Kalau terlalu tinggi dibilang kayak pake egrang. Terlalu pendek diledekin juga, tak ayal dijadiin anak bawang terus, dijadiin mainan teman yang suka iseng. Namun, tahukah kalian apa aja yang menjadi persoalan yang dialamin sama cewek-cewek fakir sentimeter (read: bertubuh pendek)? Kalian yang sering ngeledek cewe-cewek mungil harus tahu ini, biar bisa merasakan bagaimana beratnya hidup menjaadi orang bertubuh petite.

  • Foto Bersama

https://instagram.com/p/4_TsQVDvJH/

 

Enaknya jadi cewek bertubuh mungil, jika sedang dalam momen foto bersama kamu nggak perlu jongkok kalau kebagian foto di depan. Tapi nggak enaknya, kalau nggak kebagian di deretan depan, mendingan nggak usah ikutan foto aja sekalian. Percuma, ampe Nabi Isa turun ke bumi juga nggak bakal keliatan, sis.

  • Manjat Sana-Sini Terpaksa Jadi Hobimu


    Belanja ke Supermarket, nemu barang yang dibutuhkan tapi raknya ketinggian. Karena para ilmuwan belum menemukan tangga portable, terpaksa kamu harus lompat-lompat, yah kalau tetap nggak sampai mungkin manjat cara yang paling ampuh untuk dicoba. Atau kalau sudah putus asa di momen seperti ini, mas pramuniaganya kemudian mendadak menjadi malaikat penyelamatmu.

Kamu: “Mas, bisa minta tolong ambilin tissue 100gr yang ada di rak paling atas gak?”

Mas pramuniaga: *melirik dan mendapati betapa imutnya dirimu* *mengambilkan tisu dengan ikhlas*

Kamu: *merasa tak berguna sebagai manusia*

  • Dikira Masih Bocah

    Karena faktor fisik yang tidak memadai, faktor usia kadang diabaikan. Ada aja yang ngira masih bocah dan manggil ‘Dek’. Udah capek-capek dandan dan berusaha tampil dewasa, tapi orang-orang tetep aja bilang ‘Iiih kamu lucu/cute banget sih…’ kan sayang pake make up mahal tapi masih dikira anak kecil. Kecuali kalo udah keriputan sih, pasti tetep pada manggil
jadi pingin mewek... ~ buzzfeed.co.
jadi pingin mewek… ~ buzzfeed.co.

“Hai kecil!”
“Eh si ucil!” ‘Nek’.

Padahal nama aslimu BUNGA MAWAR MELATI. Bagus ‘kan? Kurang apalagi coba? Sayangnya, teman-teman kadang lupa siapa nama aslimu. Saking udah tersohornya julukan “Kecil” yang melekat padamu.
Rasanya pengen bilang: WOY, ITU ORANG TUA GUE MIKIR NAMA SUSAH KALI! ENAK AJA DIGANTI-GANTI.

  • Beli Celana Panjang Adalah Mimpi Buruk


    Punya tubuh mungil membuatmu sulit dapat pakaian yang pas di badan dalam waktu yang cepat. Butuh berjam-jam mencari pakaian yang cocok, atau ujung-ujungnya penjaga toko nyaranin kamu ke bagian anak-anak buat cari baju yang pas.
    Si tubuh mungil bakal kesusahan banget saat harus cari celana dengan ukuran yang pas di pinggang. Kalau pakai ukuran S masih longgar, mau cari yang SS atau ukuran 26 susahnya minta ampun. Cewek bertubuh mungil juga akan menghadapi hal yang sama kalau cari baju.
    Ini cari baju apa cari jodoh sih sebenarnya? Berat amat cobaannya.
    Alhasil, bapak tukang permak mendadak jadi pahlawan berjasa dalam hidupmu.

  • Berat Badan
    Berat badan pun tak luput jadi masalah untuk si tubuh mungil. ~ buzzfeed,com
    Berat badan pun tak luput jadi masalah untuk si tubuh mungil. ~ buzzfeed,com

    Enaknya jadi orang tinggi, kalau lagi agak ‘gendut’ mereka tetep aja nggak keliatan gendut karena ketutupan sama tinggi badan. Nah kalau kita. Nambah 2 kilo aja kelihatannya kayak abis nelen anak gajah.

  • Harus Kerja Keras Jika Jalan Dengan Orang Yang Lebih Tinggi
Jalan dengan orang tinggi adalah kiamat kecil. ~ buzzeed.com
Jalan dengan orang tinggi adalah kiamat kecil. ~ buzzeed.com

“Woy! Lama banget sih jalannya!”

“Ya sabar, kaki gue kecil!”

Buat yang bertubuh mungil, kamu pasti akrab dengan ketinggalan jalan. Teman-temanmu langkah kakinya lebih besar dari kamu, sedangkan kamu sudah maksimal tetap aja ketinggalan. Sabar yak!

Eh tapi ya denger-denger, survei membuktikan kalau cowok-cowok lebih banyak yang sukanya cewek nggak terlalu tinggi. Mungkin karena lebih menggemaskan dan bawaannya pengin banget ngelindungin gitu? Jadi, buat kalian yang bertubuh mungil, jangan berkecil hati. Tubuh mungil bukan akhir dari segalanya!

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.