Perkenalkan Captain Marvel, Sosok Moyang Dari Para Superhero

Belakangan ini, film ‘The Avenger: Age Of Ultron’ dan film dengan tema super hero lainnya cukup banyak membius publik. Namun nyatanya, tak banyak yang tahu sosok para super hero saat ini memiliki pendahulu yang merupakan sosok pahlawan pertama kali. Ialah Captain Marvel, pahlawan yang bisa dibilang moyang dari para superhero ini merupakan pahlawan dari DC Comics.

Captain Marvel, moyang dari semua Avenger~comicvine.com
Captain Marvel, moyang dari para superheror~comicvine.com

Tokoh Captain Marvel pada awalnya dibuat oleh Fawcett Comics, yang saat ini sudah tergabung dalam DC Comics. Captain Marvel sendiri, dapat dikatakan sebagai karakter sempurna, dengan memiliki hampir semua kekuatan yang ada pada pahlawan keluaran saat ini, seperti kemampuan untuk terbang, kekuatan untuk mengangkat sebuah mobil dengan mudah, kecepatan yang luar biasa, hingga mengendalikan petir.

Pada awalnya, Captain Marvel diceritakan memiliki karakter alter ego berupa seorang manusia bernama Billy Batson. Billy yang merupakan seorang manusia biasa, dapat berubah menjadi sosok Captain Marvel jika meneriakan kata ‘Shazam’ yang merupakan singkatan dari perwujudan nama dewa maupun titan beserta kekuatannya, antara lain Solomon, Hercules, Atlas, Zeus, Achilles, and Mercury.

Sosok Captain Marvel~smallville.wikia.com
Sosok Captain Marvel~smallville.wikia.com

Sebagai ciri khas dari setiap pahlawan, tentunya Captain Marvel juga menyembunyikan identitas aslinya dari para manusia. Diceritakan bahwa sebagai manusia (Billy), Captain Marvel ialah seorang anak berumur 12 tahun. Melihat munculnya Captain Marvel yang banyak diterima oleh masyarakat, karakter superhero lainnya mulai bermunculan. Captain Marvel diciptakan pada tahun 1941, menyusul karakter Batman pada tahun 1943, dan pada akhirnya makin banyak karakter-karakter pahlawan yang terbangun seiring dengan kesuksesan film bertema superhero saat itu.

Sosok Captain Marvel diperankan wanita~allocine.fr
Sosok Captain Marvel diperankan wanita produksi Marvel~allocine.fr

Saat ini, Captain Marvel dengan versi berbeda mulai dikembangkan. Oleh pihak Marvel, Captain Marvel dengan versi berbeda tersebut dikabarkan akan mulai digarap dan rencananya akan dirilis 2018 mendatang. Sayangnya, jauh dari karakter sebelumnya yang diciptakan DC Comics Captain Marvel yang akan digarap ini dibawakan oleh seorang wanita, bukan seorang pria sebagaimana yang banyak diketahui. Aktris cantik Katerhyn Winnick didapuk sebagai artis wanita yang akan membawakan peran tersebut.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.