Permainkan Tokoh Arjuna, Shaheer Dan Netizen Protes Pesbukers

Tampil sebagai Arjuna dalam serial India ‘Mahabrata’ nyatanya membuat Shaheer seperti memiliki ikatan dengan tokoh dewa tersebut. Sayang, pihak Pesbuker dari stasiun ANTV menganggap tokoh yang diperankan oleh Shaheer tersebut hanya sebagai bahan mainan semata. Dalam sebuah episode, pihak Pesbuker menampilkan tokoh Arjuna yang diperankan Shaheer tersebut dalam bentuk gambar yang dijadikan bahan candaan oleh host Pesbuker. Hal tersebut lantas mengundang protes dari Shaheer dan netizen lainnya terhadap acara tersebut.

Permainkan tokoh Arjuna, Shaheer dan netizen protes Pesbukers~sentilberita.blogspot.com
Permainkan tokoh Arjuna, Shaheer dan netizen protes Pesbukers~sentilberita.blogspot.com

Lewat akun twitternya, Shaheer mengutarakan bentuk protesnya tersebut dengan me-mention pihak ANTV secara langsung. “It’s a request to @whatsonANTV not to use my pictures or cutouts as Arjun. This is not something we will be ok with (Ini permintaan kepada @whatsonANTV untuk tidak menggunakan gambar saya atau potongan gambar saya sebagai Arjuna. Ini bukan sesuatu yang dapat ditoleransi).” tulisnya

Senada dengan Shaheer, para netizen juga beramai-ramai memprotes candaan pihak Pesbukers tersebut, dengan me-mention akun twitter dari Komisi Penyiaran Indonesia. “mohon @KPI_Pusat berhentikan PESBUKERS melecehkan ARJUNA yg di peluk2 oleh jessika iskandar.. jgn teguran terus.. #STOPPESBUKERSANTV” tulis akun @Hikma_RANS17, “Kpd @KPI_Pusat pada tanggal 24 April 2015 PESBUKERS ANTV telah melecehkan sosok Arjuna yg menyinggung umat hindu di India maupun wayang jawa” dari pemilik akun @Rereawww.

Seperti yang diketahui, tokoh Arjuna sendiri adalah tokoh yang disakralkan oleh masyarakat India dan penganut Hindu lainnya. Secara tidak langsung, kelakuan dari pihak Pesbukers tersebut ikut melecehkan penganut agama Hindu pada umumnya. Bahkan salah seorang penganut Hindu ikut memberikan komentarnya dalam kicauan bentuk protes Shaheer.

“@Shaheer_S @whatsonANTV I can’t tolerate the insult of my culture, my country legend and my people…they r nt casanovas(Aku tidak bisa menoleransi hal yang sudah mengganggu kebudayaanku. Ia adalah legenda di negaraku dan juga bagi masyarakatku…Ia bukan Casanova mereka)” tulis akun @simplygreat04. Tentunya kejadian ini cukup membuat malu bangsa Indonesia, tak terkecuali rakyatnya, semoga saja dengan kejadian ini, tak ada lagi kejadian serupa yang terulang lagi.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.