Permohonan Tahanan Kota Ditolak, Sandy Tumiwa Tak Gentar

Kekecewaan Sandy Tumiwa atas kasus penipuan investasi bodong yang menimpanya tak terbendung lagi. Apalagi ia harus rela mendekam di penjara hingga kasusnya dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI pada 7 Desember 2015 mendatang. Hal itu lantaran keinginannya untuk menjadi tahanan kota ditolak.

Permohonan Tahanan Kota Ditolak, Sandy Tumiwa Tak Gentar

Ditolaknya keinginan Sandy tersebut tentu membuatnya kecewa. Apalagi ia baru saja memulai membangun mahligai rumah tangganya bersama sang istri, Diana Limbong yang dinikahinya pada 16 Oktober 2015 lalu.

“Kalau dibilang kecewa pastinya kecewa. Alasannya beliau baru pulang dari rumah sakit, dan baru menikah. Sehingga kita berharap tahanan kota bisa dilkabulkan, tapi kan semua kewenangan di tangan penyidik,” kata M. Ridwan, kuasa hukum Sandy Tumiwa.

Kendati demikian,  Ridwan mengaku tak gentar untuk mengupayakan yang terbaik untuk kliennya. Ridwan yakin kalau Sandy Tumiwa tak bersalah.

“Upaya yang kita lakukan di Polda sudah tertutup. Karena sebagaimana yang kita tahu, permohonan tahanan kota ditolak walaupun belum secara resmi. Harapan kita sih kalau perlu klien kita bebas,” ucap Ridwan.

Seperti diketahui, Sandy Tumiwa digelandang ke Polda Metro Jaya, Kamis (26/11/2015) saat berada di Lena Residence, Palmerah, Jakarta Barat. Penangkapan ini berdasarkan tiga laporan ke Polda Metro Jaya pada 2012 silam.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.